Bagaimana Cara Memulihkan Android dari adb Sideload?

Bagaimana Cara Memulihkan Android dari adb Sideload? Saat mengoprek menu system recovery pada system operasi android di hp anda mungkin pernah mendapati kesalahan sehingga bisa nyasar ke adb sideload. Hal ini bisa saja terjadi pada saat ingin mereset android, namun salah memilih menu tidak sengaja memencet menu adb sideload dan tidak bisa dikembalikan ke menu utama system recovery. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ketika nyasar di menu adb sideload, pada kasusnya saya gunakan tab evercoss at1c dan ternyata setelah di tekan tombol power tetap tidak bisa dikeluarkan. Biasanya, akan ditandai dengan tulisan seperti ini; “ Now send the package you want to apply to the device with adb sideload

Ada yang menyarankan dengan cara menekan tombol power dan tombol volume atas/bawah secara bersamaan selama beberapa saat hingga perangkat android yang bersangkutan mati. Untuk kasus ini, ketika saya gunakan tablet evercoss at1c ternyata tidak berhasil. Tablet tetap tidak bisa dikeluarkan dari adb sideload atau bahkan dimatikan, juga tidak bisa. Lalu solusinya?

Karena semua tombol tidak bisa digunakan untuk mengeluarkan android dari system adb sideload tersebut, akhirnya saya biarkan tablet android evercoss at1c milik saya selama beberapa saat.

Setelah 15 menit saya cek lagi ternyata tablet sudah mati, dan ketika di charge baterai terisi 1%. Saya simpulkan ketika dibiarkan pada adb sideload tersebut baterainya langsung terkuras dengan cepat. Alhasil saya cas dulu lalu bisa dihidupkan kembali.

Berbeda cara mungkin jika device yang digunakan baterainya bisa dilepas, sehingga ketika nyasar di adb sideload android tinggal lepas baterai dan pasang lagi. Kebetulan untuk tablet evercoss at1c baterai berjenis nonremoveable. Sehingga untuk mengatasi masalah yang satu ini, cukup dibiarkan saja sampai baterai terkuras habis, di charge lalu bisa di hidupkan lagi.


Demikian tips kali ini memulihkan android dari adb sideload, jika ada saran yang lain silahkan berbagi dari komentar..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP