Trik Menghemat Kuota Internet di Android

Trik Menghemat Kuota Internet di Android. Kalau tidak pandai-pandai mengatur penggunaan kuota di device android, hp android bakalan lebih boros lagi dan akhirnya, boros pulsa.. lalu apa saja nih trik-triknya supaya di hp android kuota gak cepat habis. Ada beberapa cara yang paling efektif. Berikut yang dimaksud:

Pertama, ini mungkin yang paling penting. Gak jarang pengguna membiarkan sambungan data di hp nya selalu aktif yang secara langsung dapat memakan kuota internet. Di smartphone android, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bergantung dengan sambungan data. Contohnya nih, aplikasi facebook, BBM, GMAIL, dan yang paling parah makan kuota internet adalah GOOGLE PLAY yang update aplikasi otomatis. Maka penting untuk mematikan sambungan data kalau si andro sedang tidak digunakan. Tapi kalau pada aplikasi BBM misalnya, yang memang membutuhkan sambungan data untuk selalu ON, Alternatif caranya mungkin anda bisa mengatur penggunaan kuota pada aplikasi yang diinginkan saja. Atau matikan update otomatis di GOOGLE Play supaya kuota gak kegerus terus.

Kedua, silahkan pakai aplikasi khusus untuk mengatur pengguaan kuota internet anda pada aplikasi yang dibuthkan saja, sudah disinggung pada cara pertama. Nah, kalau cara yang kedua ini sebenarnya ada banyak aplikasi android yang khusus untuk menghemat kuota internet, salah satunya adalah aplikasi Loop Kita. Dengan aplikasi tersebut anda bisa mengatur aplikasi mana saja yang boleh memakai kuota internet anda dan mana yang tidak.

Ketiga, Pakai Browser yang hemat data. Di perangkat android ada browser Opera mini yang sangat bagus dan hemat data. Tidak perlu mengandalkan jaringan 3G jika berselancar dengan opera, cukup pakai mode EDGE/GPRS sudah bisa browsing dengan lancar dan kuota tetap hemat.


Hal lain yang mungkin juga perlu dilakukan adalah dengan mengurangi aktifitas download dan streaming video karena aktifitas ini paling banyak konsumsi data internet/ kuota anda. Kemudian jika mengunakan hp android yang sudah ada Google Play storenya, lebih baik menonaktifkan fitur update otomatis karena untuk perbarui aplikasi bisa dilakukan kapan saja. Demikian info kali ini berkaitan bagaimana cara menghemat kuota internet di hp android.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP