Home » » Mengatasi Modem yang Rusak/ Kartu Tidak Terbaca

Mengatasi Modem yang Rusak/ Kartu Tidak Terbaca

Mengatasi Modem yang Rusak/ Kartu Tidak Terbaca. Halo bung, di blog GALITRIK kali ini bakalan bagi trik mengatasi modem yang rusak, tidak bisa membaca simcard ataupun kartu di modem tidak terdeteksi sehinggi tidak bisa koneksikan modem laptop anda untuk mengakses internet. Bagaimana cara mengatasinya,? Pada kasusnya saya menggunakan modem TELKOMSEL FLASH dengan OS windows 7 belakangan modem flash saya memang suka error, kartu tidak terbaca. Sudah berkali kali dipasang cabut namun tetap saja modem tidak bisa konek. Anda mungkin juga pernah mengalami hal ini dan menganggap modem anda rusak, tapi tunggu dulu, cobalah trik berikut ini untuk mengatasi modem anda yang rusak tersebut.

Sebenarnya modem tidak rusak, namun hanya saja anda perlu melakukan refresh modem anda, termasuk menginstall ulang modem dan driver modem seperti ketika pertama kali anda menggunakan modem tersebut. Cara ini terbukti selalu berhasil mengatasi modem saya yang suka error, tidak terbaca, rusak. Saya melakukan reinstall pada aplikasi modem, dan driver modem, restart komputer dan colokkan modem kembali, alhasil modem bisa kembali digunakan dan bisa konek kembali ke internet. Oke, beginilah caranya;

Pertama, lakukan uninstall aplikasi modem anda, buka Control panel dengan cara; KLik tombol strart> Control panel> pada bagian PROGRAMS klik Uninstall a program kemudian cari aplikasi modem anda. Saya menggunakan modem telkomsel flash dan nama aplikasinya adalah “TELKOMSEL MOBILE BROADBAND” (lihat gambar kuning)



Silahkan klik 2 kali untuk menguninstallnya atau klik kanan, lalu pilih Uninstall. Jika sudah, sekarang ke bagian network conection untuk uninstall atau delete driver modemnya, pada modem telkomsel flash saya, nama drivernya adalah TELKOMSEL, seperti pada gambar. Berikut cara uninstallnya;
Pada bagian jaringan di bawah layar desktop, klik kanan dan pilih OPEN NETWORK AND SHARING CENTER

Kemudian klik Change adapter setting> kemudian klik kanan pada driver modem (TELKOMSEL) dan pilih delete.



Jika kedua langkah tersebut sudah dilakukan, restart laptop kemudian colokkan kembali modem anda. Lakukan instalasi aplikasi modem dan driver/ devicesetupnya seperti biasa. Modem kemudian bisa digunakan kembali dan bisa mengakses internet lagi, selamat mencobanya..

0 komentar:

Post a Comment