Kartu Simpati kena Blokir gara-gara salah PIN

Kartu Simpati kena Blokir gara-gara salah PIN. Pasang kode PIN pada simcard sebenarnya berguna sekali untuk keamanan, dengan begitu kartu tidak bisa digunakan orang lain yang tidak mengetahui kode PINnya. Tapi yang jadi masalah adalah, ketika HP dipake sama temen yang ga tau kode PIN nya karena so tau jadinya asal pencet pencet, alhasil? Bisa ditebak, kartu atau simcard simpati anda terblokir. Saya sudah dua kali pernah ngalami yang namanya kartu Simpati terblokir, pada kartu yang sama. Dan untungnya bisa diaktifkan lagi kartunya berkat bantuan layanan costumer service telkomsel. Ya, kalau simcard simpati anda terblokir gara gara salah PIN jangan khawatir karna bisa dipulihkan lagi dengan cara menghubungi layanan CS/ Call center telkomsel.

Beberapa kali jika salah masukan PIN, maka kartu anda akan langsung terblokir, untuk mengaktifkan lagi kartu tersebut, langsung saja hubungi call center telkomsel 188 dengan kartu lain karena kartu yang diblokir tidak bisa digunakan, hubungi 188 dengan simcard telkomsel anda yang lain, anda akan dikenakan tarif 300 rupiah setiap panggilan. Ok, laporkan/ infokan nomor simcard anda yang terblokir, kemudian pihak telkomsel akan melakukan validasi data- data.  Beberapa pertanyaan yang akan diberikan untuk validasi adalah;

Atas nama siapa kartu di registrasikan?
Nama panggilan?
Tempat dan tanggal lahir?
Alamat?

Jawab data-data tersebut SESUAI SAAT REGISTRASI kartu anda. Agak sulit jika pihak telkomsel tidak dapat melakukan validasi data jika jawaban anda tidak sesuai dengan data di simcard anda pada saat registrasi. Namun kalau beberapa pertanyaan tersebut dijawab dengan benar dan sesuai/ valid, langsung siapkan pulpen untuk mencatan 8 digit KODE PUK untuk kartu anda karena mereka akan langsung memberikan kode puk nya. Jangan lupa ucapin terimakasih kalo sudah dapat kode PUK nya.


Sekarang tinggal memasukkan KODE PUK yang telah diterima tadi ke kartu simpati anda yang di blokir. Setelah itu dari handphone anda, anda mungkin perlu untuk membuat KODE PIN baru, buat kode Pin BARU yang mudah diingat. Anda juga bisa menonaktifkan permintaan KODE PIN di kartu Simpati anda jika anda inginkan, dari menu setelan di handphone… demikian info mengenai kartu simpati kena blokir gara-gara salah PIN..

Source:

puk kartu simpati terblokir
cara mengetahui no puk simpati
cara mendapatkan kode puk telkomsel karena pin diblokir
permintaan kode puk telkomsel lebih mudah
cara blokir kartu simpati
puk simpati terkunci
cara mendapatkan kode puk telkomsel melalui internet
kode puk simpati loop

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP