Cara Mengaktifkan Kartu/ Simcard Telkomsel

Cara Mengaktifkan Kartu/ Simcard Telkomsel. Seperti yang diberitahukan oleh telkomsel, jika anda mengakses 188, anda akan mengetahui informasi tentang  peraturan pendaftaran kartu prabayar sejak Desember 2015 dan sesuai dengan peraturan pemerintah, setiap pendaftaran atau pembelian kartu perdana telkomsel yang baru, anda harus mengaktifkannya dengan data yang benar dan valid, jika no anda terblokir dan tidak bisa digunakan, silahkan datang ke outlet tempat anda membeli kartu untuk mendapatkan kode id pendaftaran, biasanya 10 digit kode id pendaftaran anda anda bisa mendapatkannya dari si penjual kartu. Jadi untuk saat ini, penggunaan kartu perdana telkomsel yang baru mesti dilakukan/ didaftarkan oleh penjual.

Mulai dari tanggal 15 Desember 2015 sesuai dengan peraturan pemerintah no23/m.kominfo/10/2005 seluruh pelanggan kartu prabayar wajib melakukan pendaftaran kartu prabayar dengan data yang benar, jika no anda terblokir silahkan mendatangi grapari/ otlet pembeliat kartu untuk proses aktivasi. Banyak yang masih belum mengatahui peraturan terbaru ini untuk registrasi simcard, sehingga kartu pun tidak bisa digunakan karena selalu gagal melakukan aktivasi kartu. Karena untuk mengaktifkan kartu mesti ada 10 digit kode id pendaftarkan yang bisa didapatkan dari penjual. Jika anda membeli kartu simpati, as, atau loop telkomsel yang baru, Cara mengaktifkan kartu telkomsel tersebut, lakukan registrasi pada outlet tempat anda membeli kartu tersebut sehingga kartu berhasil didaftarakan dan bisa digunakan.

Jika kartu belum diaktifkan/ terblokir segera mendatangi grapari atau outlet tempat anda membeli kartu untuk mengaktifkan kartu telkomsel anda. Bisanya kartu yang terblokir tidak bisa digunakan untuk apapun, termasuk cek pulsa, melakukan panggilan, sms dan sebagainya. Demikian info kali ini mengenai cara mengaktifkan kartu/ simcard telkomsel anda. Peraturan baru dari pemerintah ini sudah diterapkan sejak desember 2015 kemarin sehingga untuk mendaftar kartu, harus dengan data yang benar. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran simcard baru telkomsel , anda bisa menghubungi no 188 atau fanpage facebook telkomsel pada halaman facebook.com/telkomsel.

Cara aktifkan kartu telkomsel, cara registrasi kartu telkomsel,.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP