Pentingnya Menautkan Nomor Ponsel Pada Akun Google

Pentingnya Menautkan No Ponsel Pada Akun Google _ Akun google terintegrasi dengan semua produk google, jika anda mempunyai akun google, mungkin anda juga memiliki Gmail, Youtube, Google Plus, Blogger dan lain lain. Jangan sampai anda kehilangan akses ke akun google anda karena anda tidak menyiapkan no ponsel pemulihan atau email pemulihan. Dalam laman bantuan google sendiri telah dijelaskan betapa pentingnya anda menyiapkan no ponsel dan email pemulihan untuk melindungi akun anda agar anda tidak kehilangan akses ke akun anda saat lupa password misalnya. Lupa password Gmail, atau akun youtube anda adalah masalah yang serius, kenapa? karena jika anda kelupaan password/ kata sandi akun google anda sementara anda juga tidak menautkan no ponsel anda sebagai metode pemulihan, mungkin akan sulit mendapatkan akses kembali ke akun google anda, baik itu Google Plus, Gmail, dan Youtube.



Sangat penting anda untuk menautkan nomor ponsel anda pada akun google, pada artikel ini juga akan dijelaskan bagaimana cara menautkan nomor ponsel pemulihan di akun google anda. Tujuannya sudah pasti untuk kemanan akun, jika lupa password, bisa dengan mudah mereset password tersebut dengan verifikasi no ponsel anda. Sebuah pengalaman yang sangat tidak mengenakkan jika kehilangan akun google, sebut saja layanan email google atau Gmail, setidaknya saya sendiri pernah kehilangan akun google saya. Karena jarang dibuka, sehingga lupa password gmail tersebut, dalam hal ini google telah memberikan opsi pemulihan diantara dengan alamat email pemulihan dan ponsel pemulihan. Kedua metode ini belum sempat saya set ketika akun google dibuat, akibatnya? tidak bisa mendapatkan kembali akun tersebut, karena passwordnya sampai sekarang belum ingat.

Bukan tidak mungkin suatu saat anda lupa dengan password google anda, maka lakukanlah backup keamanan akun anda dengan menautkan no ponsel dan juga email pemulihan. Email pemulihan adalah alamat email anda yang lain, seperti yahoo mail atau google mail/gmail jika memang anda memilikinya. Fungsi email pemulihan ini adalah jika anda lupa password, maka anda bisa reset dengan email pemulihan, google akan mengirimkan link recovery akun anda ke email pemulihan yang telah didaftarkan/ ditautkan ke akun anda tersebut. Sementara itu nomor ponsel pemulihan adalah no hp anda yang juga sama fungsinya seperti email pemulihan, ketika akan mereset password dengan no ponsel, anda akan dikirimi kode keamanan untuk selanjutnya kemudian bisa mengatur ulang/ membuat password baru lagi pada akun google anda tersebut.

Nah, berikut ini cara menambahkan atau menautkan no ponsel pemulihan dan juga email pemulihan pada akun google anda: Silahkan buka halaman privacy akun anda pada url berikut : https://myaccount.google.com/privacy pastikan anda sebelumya telah login. geser kebawah untuk menambahkan no ponsel dan email pemulihan. dengan begitu akun anda akan selalu aman, dan terhindar dari resiko kehilangan akses pada akun google anda.

Apa jadinya jika anda tidak menyiapkan opsi pemulihan akun? jika anda beruntung, anda bisa memulihkan kembali akun google anda jika berhasil menjawab pertanyaan keamanan google mengenai data2 anda pada saat mendaftar/pertama kali membuat akun google, namun jika jawaban anda tidak sesuai dengan data sebenarnya anda tidak akan dapat memulihkan akun itu kembali.

Comments

  1. Setuju gan, Memang penting banget mengisi no ponsel dan email pemulihan. Salam kenal...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal gan, soalnya sy dulu pernah lupa password google dan karena tidak menyiapkan opsi recovery akhirnya tidak bisa masuk kembali ke akun

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP