Mengubah Nama Pengguna dan Alamat Email anda di Gmail?

Mengubah Nama Pengguna dan Alamat Email anda di Gmail? _ di Gmail, anda dapat mengubah setelan nama pengguna/ nama anda saat mengirimkan email kepada orang lain, namun tidak mengubah alamat email itu sendiri. Ketentuan di Gmail adalah anda dapat mengubah nama/ nama pengguna namun tidak bisa mengubah alamat email/ alamat gmail anda. Jika anda ingin mengubah alamat gmail anda, anda harus membuat akun baru. Sebagian pengguna gmail mungkin masih jarang mengetahui bahwa mereka dapat mengubah nama ketika mengirimkan email kepada teman/ orang lain. dalam artikel ini akan dibahas tentang bagaimana cara melakukan hal tersebut. contohnya sebagai berikut:

Lama:
Hiking Fan hikingfan@gmail.com to me

Baru:
Bob hikingfan@gmail.com to me

dengan mengubah nama pengguna anda saat mengirimkan email, pada kotak masuk orang yang menerima email otomatis nama anda juga akan berubah, namun sekali lagi, anda tidak bisa mengubah alamat email anda/ alamat gmail anda. untuk mengubah nama pengguna gmail anda, berikut caranya:

1. Buka Gmail di komputer (mail.google.com)
2. dibagian kanan atas, klik ikon (pengaturan/roda gigi)
3. Pilih Setelan
4. Pilih tab "Akun"
5. pada bagian "kirim email sebagai" cari alamat email yang ingin anda edit
6. klik "edit info" disamping alamat tersebut
7. dibagian nama, tentukan nama yang anda inginkan dan simpan perubahan.

Pengaruh tanda . (titik) pada alamat gmail anda

Jika anda menggunakan titik (.) pada alamat email anda, misalnya alamat gmail anda adalah alamat.saya@gmail.com ataupun tidak ada tanda (.) alamatsaya@gmail.com, tidak akan berpengaruh pada saat teman mengirimkan email ke anda. itu berarti ketika seseorang mengirimkan email kepada a.l.a.m.a.t.s.a.y.a@gmail.com atau alamat.saya@gmail.com dan alamatsaya@gmail.com semuanya akan tetap masuk ke kotak masuk anda. Hal ini juga mungkin masih jarang diketahui pengguna gmail.

Mengubah alamat email

Bagaimana jika ingin mengubah alamat email anda? anda harus mendaftar akun baru untuk mengubah alamat gmail anda dengan alamat yang anda inginkan. Jika saat ini anda sudah memiliki akun gmail, maka anda tidak bsia mengganti alamat akun gmail yang lama tersebut dengan yang baru.

Kesimpulan; di gmail anda bisa mengubah nama pengirim/ nama pengguna anda saat anda mengirimkan email, namun untuk mengubah alamat email anda, anda mesti membuat akun yang baru. penggunaan tanda (.) pada alamat email/nama pengguna anda tidak tidak akan berpengaruh saat seseorang mengirimkan pesan kepada anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP