Ketentuan nama Pengguna Saat Mendaftar Gmail?

Ketentuan nama Pengguna Saat Mendaftar Gmail? _ anda baru mendaftar gmail? mungkin anda kesulitan saat menentukan nama pengguna, seringkali nama pengguna yang akan didaftarkan ternyata sudah digunakan orang lain, sehingga nama pengguna tersebut tidak bisa anda gunakan lagi. Google memberikan ketentuan nama pengguna yang bisa digunakan untuk mendapatkan akun gmail, jelas, jika nama pengguna tersebut telah digunakan oleh pengguna lain maka anda tidak bisa menggunakannya lagi, namun akan diberikan juga referensi nama pengguna lain yang bisa didaftarkan saat nama pengguna yang anda inginkan tidak tersedia, biasanya dikombinasikan dengan angka.

contohnya seperti pada gambar tersebut, pada form "pilih nama pengguna anda" anda dapat menentukan nama pengguna/ alamat gmail anda, sebagian juga menyebutnya alamat gmail, misal: alamatsaya@gmail.com namaun jika alamat/nama pengguna tersebut telah digunakan orang lain, biasanya anda akan mendapati pesan "nama pengguna tersebut sudah digunakan orang lain, coba yang lain?" anda dapat menggunakan referensi alamat yang tersedia. Banyaknya pengguna gmail yang mendaftar/ membuat akun baru membuat nama pengguna yang umum tidak tersedia lagi, namu anda bisa menkombinasikan nama anda dengan angka dan ini diperbolehkan.

Anda juga bisa menggunakan tanda titik (.) pada nama pengguna anda, misalnya alamat.saya@gmail.com dan penggunaan tanda titik tersebut juga tidak berpengaruh ketika orang lain mengirimkan email kepada anda. Orang yang mengirim email kepada alamatsaya@gmail.com dan alamat.saya@gmail.com semuanya akan masuk ke kotak masuk anda.

Anda tidak bisa menggunakan tanda hubung (-) pada nama pengguna gmail anda, misalnya: alamat-saya@gmail.com sementara itu tanda titik dan angka tetap diperbolehkan.

Jika nama pengguna yang saya inginkan tidak tersedia?
anda bisa menggunakan nama pengguna lain yang belum digunakan

Penggunaan simbol pada nama pengguna?
untuk nama pengguna, anda hanya boleh menggunakan huruf, angka, dan titik. untuk tanda hubung, dan simbol2 lian tidak bisa digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP