Apa Itu Google Verifikasi 2 Langkah?

Apa Itu Google Verifikasi 2 Langkah? _ Google 2-Step Verification atau sistem verifikasi 2 langkah google, apa gunanya? Google verifikasi 2 langkah merupakan opsi keamanan lebih yang ditawarkan untuk melindungi akun anda dari tindak kejahatan orang lain, karena ternyata, mudah saja orang lain untuk dapat mengetahui kata sandi anda. dan banyangkan jika anda tidak menyiapkan sistem verifikasi 2 langkah pada akun anda, mereka akan dapat dengan mudah "meng-apa-apakan" akun anda. Berhati-hatilah dan ketahui sesungguhkan tindakan umum manapun dapat beresiko pencurian kata sandi / password akun anda. Sangat mudah bagi seseorang untuk mencuri kata sandi anda, seperti yang dilansir dari situs google, tindakan yang berikut ini juga dapat menyebabkan anda kecolongan dengan sandi sendiri:

  • Menggunakan sandi yang sama di lebih dari satu situs
  • Mengunduh perangkat lunak dari internet
  • Mengeklik tautan di pesan email
Dalam hal ini verifikasi 2 langkah dapat memberikan keamanan yang lebih untuk akun google anda, akun manapun itu seperti akun Gmail, Youtube, Blogger, Drive, Google Plus dan sebagainya... Orang jahat tidak akan bisa mendapatkan akses ke akun anda walaupun sebenarnya mereka mengetahui kata sandi anda, mengapa? karena Google verifikasi 2 langkah memberikan kode unik tambahan saat anda akan login ke akun anda. Dengan kata lain, verifikasi 2 langkah dari google memberikan lapisan keamanan tambahan untuk menjaga akun anda. Dengan ini saya harap anda suda lebih paham mengenai apa itu google verifikasi 2 langkah. Mari ketahui lebih lanjut tentang google verifikasi 2 langkah ini.




Cara kerja Google verifikasi 2 langkah

saat anda mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun google anda, anda mungkin akan mendapati cara masuk ke akun yang sedikit berbeda, seperti yang dikatakan tadi, ada kode unik tambahan yang digunakan untuk masuk ke akun anda (selain kata sandi) kode tersebut dikirimkan ke ponsel anda melalui sms, telpon.
Anda juga dapat membuat proses login ke akun google anda tetap sederhana dengan memilih untuk berhenti verifikasi 2 langkah pada komputer tersebut. mulai saat itu, komputer hanya akan meminta sandi saat anda masuk. anda dapat mengaktifkan google verifikasi 2 langkah pd tautan dibawah

* Akun anda tetap terlindungi, verifikasi 2 langkah akan tetap berlaku pada komputer/ perangkat lain. Saat login atau masuk dengan perangkat lain maka verifikasi 2 langkah akan dimunculkan.

"jutaan orang ternyata telah menggunakan verifikasi 2 langkah untuk memperkuat "keamanan" akun mereka"

Nah, jadi seperti itulah gambaran keamanan verifikasi 2 langkah pada akun google, verifikasi 2 langkah sesungguhnya memberikan lapisan keamanan yang ekstra bagi akun anda. Kabanyakan orang hanya memiliki satu lapisan keamanan, yaitu sandi. Dengan Google verifikasi 2 langkah, jika orang jahat meretas sandi/ password anda, mereka tetap membutuhkan ponsel atau kunci keamanan anda agar dapat masuk ke akun.

Siap menggunakan verifikasi 2 langkah google? saya ingin berbagi pengalaman kepada pembaca, saya sendiri mengaktifkan verifikasi 2 langkah ini mengingat sepertinya sangat rentan akun penting kita seperti GMAIL, G PLUS, YOUTUBE, Google Drive dll dapat diambil alih oleh peretas dan kemudian menyalahgunakannya, bahkan mereka dapat mengganti kata sandi kita, menghapus email, mengunci akun dan lain lain. Tentu ini sangat berbahaya... Demikian ulasan kali ini berkaitan dengan google verifikasi 2 langkah, fungsi verifikasi 2 langkah, cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah..

Google 2 Step Verification
https://www.google.com/intl/id/landing/2step/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP