HP Evercoss Mati Mendadak

HP evercoss Tiba-tiba mati mendadak. HP evercoss tab AT1C, pernah mati mendadak ketika sebelumnya sempat macet dan not respon. Disebabkan karena menjalankan sebuah aplikasi, entah karna RAM yang terlalu penuh atau bagaimana, tab evercoss AT1C saya ketika itu langsung mati. Setelah mati handphone android evercoss itu tidak bisa dihidupkan sama sekali, seperti handphone yang sedang matot. Menekan tombol power berkali-kali juga tidak bisa menghidupkan kembali handphone android ini.

Mungkin karena baterainya juga habis, saya langsung men charge dulu. Namun ternyata sama saja ketika dicas dayanyapun tidak mau mengisi, berkali kali saya cas dan cabut lagi tetap tidak ada perubahan, dicas tidak mengisi, dihidupkan pun tidak mau hidup. Sepertinya ini hp bener bener matot, dan mesti diperbaiki. Akhirnya membiarkan hp tersebut nganggur dulu sambil sesekali coba dicas lagi. Sempat mikir juga buat memperbaikinya ke tempat service.

Namun beruntung sebelum di perbaiki, handphone ini bisa nyala lagi. Caranya? hp nya nyala sendiri ketika saya charge dalam kondisi mati (sudah bisa dicas), padahal sebelumnya berkali-kali dicas, ga bisa bisa (daya ga ngisi). Terlihat pada layar persentase baterai hanya 1% ini berarti handphone evercoss tersebut tersebut bener bener kehabisan daya sehingga mati mendadak, namun terakhir kali handphone ini masih nyala dayanya masih sekitar 30% (Pas macet/not responding)

Mungkin memang ada aplikasi yang korup baterai di hp evercoss at1c ini. Kesimpulannya: untuk hp evercoss (android) jika daya baterai habis total (0%), resikonya hp ini akan susah buat dihidupkan lagi ataupun di charge, (berjam jam baru bisa ngisi). So jangan sampe baterai evercoss anda habis total, sebenernya jarang terjadi karena biasanya daya baterai tinggal 3% saja handphone ini sudah mati. Kalau memang terjadi, ga usah panik untuk buru2 bawa hp ke service center untuk di perbaiki. Biarkan saja dulu sambil di charge, walaupun lama tapi nanti handphone tetap bisa nyala lagi.

Setelah kejadian tersebut daya langsung uninstall aplikasi yang bersangkutan. Mungkin memang aplikasinya yang tidak kompatibel atau bagaimana sehingga membuat hp tersebut macet/ hang...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP