Bagaimana Cara Mendapatkan Kode PUK Telkomsel

Apakah kartu sim anda sedang terblokir, disebabkan oleh salah memasukkan kode pin beberapa kali? Tentu tidak ada yang menginginkan simcardnya terblokir oleh kesalahan seperti ini atau tidak sengaja beberapa kali salah masukan pin di hp yang alhasil membuat kartu sim anda tidak bisa digunakan untuk nelpon, sms, cek pulsa dan bahkan diaktifkan saja tidak bisa karena selalu minta kode PUK sebagai syarat agar simcard tersebut bisa dibuka dan digunakan kembali. Seperti yang telah disebutkan tadi, biasanya kartu telkomsel anda bisa terblokir akibat anda salah masukan kode pin sampai beberapa kali setelah sebelumnya anda mengaktifkan mode keamanan di kartu tersebut menggunakan pin. Nah, pada informasi berikut ini saya akan bagikan kepada anda bagaimana cara mendapatkan kode puk di kartu telkomsel anda baik di kartu as, simpati, atau kartu Loop. Jika nantinya anda sudah mendapatkan kode PUK, nomor anda bisa diaktifkan kembali dan anda diharuskan untuk mengatur kode pin yang baru lagi. Berikut caranya.

Kita hanya perlu menghubungi layanan customer service telkomsel pada no 188. Namun sebelumnya pastikan anda menyiapkan jawaban atas informasi yang pasti akan ditanyakan kepada anda berkaitan dengan identitas. Pada pengalaman saya meminta kode puk untuk kartu simpati yang terblokir, saya ditanyai beberapa pertanyaan seperti: Atas nama siapa kartu sim di registrasikan? tempat dan tanggal lahir? alamat tempat tinggal? siapa nama ibu kandung? Kapan terakhir kali mengisi pulsa pada simcard tersebut? dan berapa nominalnya? itu merupakan pertanyaan sebagai verifikasi untuk memastikan bahwa benar anda adalah pemilik kartu sim yang bersangkutan dan alhamdulillah saya berhasil menjawabnya dengan benar sehingga pihak telkomsel pun langsung menginformasikan nomor PUK pada simcard simpati telkomsel saya yang terblokir tersebut.

Sebelumnya saya sempat ngira kalau bakalan diminta menginformasikan nomor 14 digit dibelakang kartu dan ternyata tidak. Dulu saya pernah juga minta kode puk di kartu as dan mereka meminta nomor yang sekian digit yang ada di belakang kartu tersebut, namun bisa jadi anda juga akan dimintai informasi mengenai hal ini. Yang penting siap siap saja menjawab atas beberapa pertanyaan yang bakalan diajukan kepada anda. Jika mereka sudah menginformasikan kode PUK anda, segera catat kode tersebut untuk membuka pemblokiran di kartu anda, jika sudah berhasil, anda dapat menetapkan kode pin baru lagi sesuai dengan keinginan anda. Nah, begitulah cara mendapatkan kode PUK di kartu telkomsel anda, baik di kartu as, simpati, atau Loop. Sebenarnya mendapatkan kode PUK telkomsel sangat mudah, yang terpenting anda bisa memberikan informasi yang akurat mengenai identitas pendaftarn simcard, akan repot jika kartu yang bersangkutan diregistrasi oleh orang lain sehingga jika terjadi hal semacam ini kita tidak dapat memberikan informasi yang valid mengenai data diri atau identitas.

Jika membeli kartu perdana telkomsel yang baru, sebisa mungkin kita sebagai pemilik yang melakukan registrasi supaya mudah dalam validasi seperti pada kasusnya kartu terblokir dan mengharuskan untuk memasukan kode PUK. Saya sendiri sempat beberapa kali mengalami masalah terblokirnya kartu sim telkomsel dan penyebabnya karena salah memasukkan pin di kartu tersebut, namun dari beberapa kasus, alhamdulillah semuanya berhasil teratasi dan selalu mendapatkan kodr PUK nya. Bagi anda yang mengalami hal serupa, segera laporkan ke CS telkomsel di 188 dan minta kode PUK kepada mereka. Oke, semoga informasi kali ini bisa memberikan solusi kepada anda mengenai bagaimana cara mendapatkan kode PUK di kartu simcard anda...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP