3 CARA INTERNET DI LAPTOP DENGAN HP ANDROID



3 CARA INTERNET DI LAPTOP DENGAN HP ANDROID. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menjadikan android ini sebagai media bagi laptop untuk mengakses internet lewat hp android tersebut, tidak lain adalah menggunakan fungsi Tethering dan Portable Hotspotnya pada hp tersebut. Pada hp android sendiri rata rata sudah difasilitasi dengan fitur wifi ini, dengan begitu bisa dimanfaatkan untuk menjadikannya modem di laptop sehingga bisa mengakses internet dengan lancarnya. Pada info kali ini kita akan bahas bagaimana cara menggunakan ataupun mengaktifkan fitur 3 fitur tethering dan hotspot di hp android untuk internetan di laptop, berikut caranya.

Pada hp android, ada yang namanya tethering and portable hotspot, fungsi ini dapat digunakan untuk internetan di laptop anda. Anda bisa menjadikan android ini sebagai modem dengan 3 cara, diantaranya adalah: WLAN hotspot, USB Tethering, Bluetooth Tethering. Ketiganya ini bisa dijadikan cara untuk menjadikan hp android alternative modem di laptop anda. Cara mengaktifkannya pun mudah saja, melalui menu pengaturan> Network> Tethering & Portable hotspot dan pilih salah satu caranya apakah menggunakan wireless atau WLAN Hotspot, USB Tethering dan juga Bluetooth Tethering. Dari ketiga cara tersebut, saya pernah mencoba menggunakan WLAN Hotspot dan USB Thethering dan ternyata sangat mudah dan kualitas jaringan juga sangat bagus tidak jauh beda jika menggunakan modem. Untuk menggunakan Bluetooth tethering sendiri saya belum pernah mencoba karena pada laptop yang saya gunakan belum ada bletootnya.

Ok, jika menggunakan WLAN hotspot maupun USB hotspot sama sama bisa digunakan untuk mengakses internet di laptop lewat android anda. Bedanya jika menggunakan WLAN Hotspot, kita bisa menempatkan hp dan laptop dengan berjarak sehingga menggunakan laptop lebih nyaman tanpa harus menggandengnya dengan hp tersebut karena pada wlan hotspot ini adalah fungsinya mirip dengan Bluetooth yang mana dapat memancarkan sinyal dengan tanpa kabel atau wireless. Sementara jika menggunakan USB tethering, cukup menghubungkan hp dan laptop lewat kabel usb dan kemudian mengaktifkan Tetheringnya pada hp dan bisa langsung mengakses internet di computer.

Nah, itu dia ketiga cara yang bisa dilakukan untuk internetan di laptop menggunakan jasa hp android anda. Untuk mengaktifkannya, dari android anda cukup membuka menu pengaturan> wireless & network> Tethering & Portable hotspot lalu pilih salah satu metode tetheringnya. Untuk kualitas jaringan sendiri sangat bagus walaupun menggunakan tethering di hp android ini, namun supaya bisa berjalan dengan cepat dan lancar, gunakan mode jaringan 3G Only di hp androidnya. Silahkan dicoba sendiri ketiga cara tersebut untuk mengakses internet di laptop dengan hp android ataupun dengan kata lain menjadikan android sebagai modem di laptop anda. Dengan adanya fitur tethering di hp android ini tentunya sangat memudahkan untuk bisa berselancar dengan laptop dari fitur tersebut, apalagi kadang modem computer sering error, sehingga ini menjadi alternatif yang sangat berguna.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP