Penyebab, Kenapa rekening anda tidak terdebet?

Minggu, 27 Desember 2015.. Jumlah uang yang semakin menipis akhirnya pergi ke ATM BRI terdekat untuk melakukan penarikan uang, ketika akan mengambil uang maka muncul pesan: "Transaksi gagal, Rekening anda tidak terdebet" ini maksudnya apa. Dalam hal ini yang dimaksudkan adalah rekening tidak terdebet namun saldo tidak berkurang, berbeda jika saldo berkurang namun rekening tidak terdebet (ini error pada mesin atm dan wajib melapor agar uang kembali). kembali lagi ke kasus "penyebab, kenapa rekening tidak terdebet dan saldo tidak berkurang".. sayapun coba call layanan BRI untuk menanyakan hal ini. waktu itu saya telfon kurang lebih 3 menitan dan dikenakan pulsa 5rb..

Saya katakan bahwa saya sedang berada di ATM BRI unit kabun untuk mengambil sejumlah uang, namun kemudian muncul pesan "Mf transaksi gagal, rekening anda tidak terdebet" ditanyakan kembali oleh pihak BRI apakah saldo saya berkurang? saya jawab saldo tidak berkurang. Lalu dikatakan oleh mereka kemungkinan saldo di mesin ATM telah habis, sehingga disarankan untuk melakukan penarikan/transaksi pada unit ATM BRI yang lainnya. tapi Jika rekening anda tidak terdebet namun saldo di rekeing berkurang, silahkan hubungi kami kembali, lanjutnya. Jadi penyebab kenapa anda gagal mengambil uang di atm dan rekening tidak terdebet adalah saldo di mesin ATM yang sedang kosong.

Berbeda halnya jika rekening anda tidak terdebet, uang dari mesin atm tidak keluar namun ketika dicek saldo rekening anda berkurang, ini merupakan kesalahan dan semestinya anda harus melapor ke pihak bank terkait atau dengan menghubungi nomor 021500017 pada bank BRI, jika menggunakan bank lain, lihat di kartu atm anda biasanya tertera nomor customer servicenya. Nah, jadi itu penyebab kenapa gagal melakukan penarikan uang di mesin atm dengan pesan "Transaksi gagal, rekening anda tidak terdebet" dan kondisinya saldo anda tidak berkurang...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP