Menghasilkan Uang Dengan Blog, bagaimana caranya?


Menghasilkan Uang Dengan Blog, bagaimana caranya?. Apa yang muncul di pikiran ada ketika mendengar kata “menghasilkan uang dengan blog” tentu sangat menarik untuk dibayangkan apalagi sampai bisa diwujudkan dan ini memang nyata bukan bohongan bukan scam bukan tipu tipu. Hanya saja, tidaklah semudah membalikan telapak tangan semuanya butuh proses, waktu, kerja keras, pemikiran yang tidak sedikit namun jika hasilnya sudah terlihat, semua beban itu terasa hilang dan mengalir dengan mudahnya. Bedanya orang yang sudah berhasil menghasilkan uang dengan blog dengan yang belum berhasil, ketika ditanya apakah sulit menghasilkan uang dengan blog, maka jawabannya biasanya adalah sulit di awal/ dipermulaan dan jika sudah berhasil tidak ada kata sulit lagi. akan panjang jika menjelaskan secara rinci mengenai pembahasan ini. Muncul pertanyaan, bagaimana cara menghasilkan uang dengan blog? Ini adalah pertanyaan yang pertama kali muncul pada pemula bisnis online, menguangkan blog. Melihat pertanyaan ini, ada banyak sekali jawabannya.

Jenis monetize blog itu sangat banyak, namun kata kunci yang paling utama adalah “IKLAN”. Simple saja, anda punya blog, silahkan pasang iklan dan dapatkan uang dengan iklan tersebut. Iklan seperti apa dan bagaimana cara memasangnya di blog? Ini yang akan dijelaskan. Anda perlu tau ada banyak sekali cara monetisasi blog dan yang paling umum dengan iklan, nah layanan penyedia iklan seperti apa yang bagus dan patut dicoba? Adalah layanan “GOOGLE ADSENSE” yang sangat menjanjikan dan seluruh blogger setanah air pasti tau dengan google adsense ini. Google adsense adalah penyedia layanan iklan yang menjembatani antara pemasang iklan dengan anda yang ingin memasang iklan dan mendapatkan uang, anda dalam hal ini disebut juga dengan “PUBLISHER”. Skemanya adalah, perusahaan yang ingin memasang iklan, menawarkan harga iklan mereka kepada google> dan cara google memasarkan iklan adalah dengan 2 produk mereka yang disebut dengan google adwords dan “GOOGLE ADSENSE”.

Tidak perlu kita mengetahui lebih jauh apa itu google adwords, yang perlu dipahami adalah layanan “GOOGLE ADSENSE” yang akan anda gunakan sebagai metode untuk menghasilkan uang di blog anda. Itu tadi sedikit penjelasan tentang google adsense. Jadi yang jelas, anda punya BLOG, kemudian anda ingin mendapatkan uang dengan layanan  GOOGLE ADSENSE” > anda MENDAPATKAN UANG. Google adsense hanya menyediakan iklan yang diambil dari pengiklan atau advertiser untuk kemudian ditampilkan di blog anda. Ketika ada orang/ pengunjung yang mengklik iklan anda tersebut maka nilainya akan dibagi hasil dengan google. google mendapatkan sekitar 40% dan sisanya adalah milik anda dan begitu seterusnya.. semakin banyak klik iklan atas iklan adsense yang anda pasang diblog maka akan semakin besar penghasilan anda dengan blog tersebut. Saya rasa anda sudah paham dengan metode yang akan anda gunakan untuk menghasilkan uang dengan blog anda.

Sekarang kita bahas lebih lanjut bagaimana cara untuk sukses menghasilkan banyak uang dengan blog. Anda punya blog/ baru memiliki blog, maka akan mendapatkan penghasilan tetap perbulan dari blog tersebut? Tidak demikian sebenarnya, (kecuali anda memang sudah berpengalaman).. tidaklah mudah dan bisa dengan cepat anda menghasilkan uang dengan blog hanya dengan bermodalkan blog yang baru jadi/. Ingat bahwa kunci utama blog yang besar dan sukses adalah “TRAFIK” kunjungan di blog anda, berapa ribu orang yang setiap harinya mengakses blog anda, seberapa butuh mereka dengan blog anda, cara anda membesarkan blog, dan jika hal ini sudah terwujud, maka apapun bentuk monetisasi di blog anda dijamin anda bakalan sukses.;

Sekarang lihat, sudah berapa banyak visitor blog anda selama ini, bulan lalu ada berapa, bulan ini, dan hari ini apakah sudah mencukupi. Setidaknya, anda perlu mengumpulkan 1000 page views perhari paling sedikit untuk bisa menguangkan blog anda. Dimana kunci trafik blog yang banyak ini? Adalah “KONTEN/TULISAN” anda. Bukankan manfaat utama blog itu adalah sebagai media kita menulis, menghasilkan artikel, berbagi informasi. Maka tumbuhkanlah kecintaan anda dan kemampuan anda dalam membuat artikel/ tulisan. Apapun itu topiknya, apapun bahasannya, pasti selalu ada peminatnya. Siapa peminatnya? Adalah visitor anda. Maka ini adalah bagaikan rantai makanan yang saling ketergantungan. Keinginan anda saat ini adalah anda ingin “menghasilkan uang dengan blog” maka anda perlu mengetahui:
1.                 Kriteria blog yang bisa “menghasilkan uang”..

2.                  Metode yang digunakan untuk “menghasilkan uang” pada blog (cara anda menguangkan blog)
3.                    Dan anda mendapatkan uang.

Mari kita bahas satu persatu.

1.      Kriteria blog yang bisa menghasilkan uang. Saya sudah katakan bahwa apapun cara monetisasi blog akan sukses jika blog tersebut sudah memenuhi kriteria blog yang dapat menghasilkan uang.
Blog anda harus memiliki trafik yang cukup, cukup dalam arti “bisa” paling tidak memberikan penghasilan bulanan yang tetap untuk anda. Untuk pertama, cobalah targetkan visitor atau page views harian minimal 1000 kunjungan perhari. Jika sudah berhasil maka anda akan mulai merasakan uang yang mengalir dan terus bertambah seiring bertambah banyaknya trafik blog anda. Caranya bagaimana? Anda harus rajin menulis konten berupa artikel atau tulisan sebanyak banyaknya. Seiring bertambah banyaknya tulisan anda dalam blog maka semakin banyak yang terindeks mesin pencari google, maka makin banyak kunjungan visitor yang mencari informasi di google dan masuk ke blog anda. Jadi kuncinya alalah pada jumlah artikel yang ada di blog anda.

Sekarang coba lihat di dashboard blog anda sudah berapa banyak total artikel yang anda buat, apakah sudah mencapai 200 artikel? Targetkanlah membuat artikel sebanyak 200 artikel untuk awal. Dengan artikel sebanyak ini, anda akan mendapatkan vistor harian yang stabil apalagi kualitas artikel anda bagus dan informasi yang termuat dalam artikel banyak dicari orang. Kesempatan anda mendapatkan 1000 pageviews setiap hari semakin dekat. Jangan lantas melakukan copy paste artikel untuk mencapai target tersebut. Anda tidak akan mendapatkan apa apa dengan artikel yang copas.

2.      Metode anda untuk menghasilkan uang dengan blog. “GOOGLE ADSENSE” adalah pilihan yang no. 1 tidak harus menunggu target nomor 1 diatas tercapai, mulai dari sekarang cobalah mendaftarkan blog anda ke “GOOGLE ADSENSE”. Mendapatkan akun google adsense tidak mudah, blog anda harus memenuhi syarat dan ketentuan google adsense. Ada banyak tutorial bagaimana cara mendapatkan akun google adsense. Silahkan anda pelajari nanti.

Jika blog anda sudah memiliki trafik yang “CUKUP” kemudian sudah berhasil mendapatkan akun google adsense. Maka anda akan dapat melihat hasilnya, uang akan mengalir dan anda dapat memantaunya setiap saat di dashboard adsense anda. Di google adsense, anda dapat mencairkan penghasilan anda setelah mencapai minimum $100 yang bisa dicairkan dengan metode transfer bank ataupun dengan western union.

3.      Anda akan mendapatkan penghasilan dari blog anda. Kesuksesan anda dan seberapa banyak uang yang dapat anda hasilkan bergantung pada keseriusan dan kerja keras serta kesabaran anda menjalankan bisnis online yang satu ini.

Bagaimana? Siap memulai untuk menghasilkan uang dengan blog anda?

Comments

  1. naikin dulu trafiknya yang emang susah, sharing bitcoin gratis gan http://btcgratis-bitcoin.blogspot.com/2015/05/situs-bitcoin-gratis.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang benar gan, banyakin trafik itu yang sulit dan butuh waktu lama, sip gan

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP