Dapat Uang Dari Youtube? Gimana Caranya?


Dapat Uang Dari Youtube? Gimana Caranya? Sekarang lagi marak-maraknya ya, perbincangan mengenai mengais rezeki yang halalan toyiban dengan hanya menjadi seorang youtuber. Bergabung dengan youtube untuk mempublikasikan sebuah karya, informasi, pengalaman dan lain sebagainya lalu kemudian berpeluang untuk mendapatkan uang, siapa yang tidak mau? Temen-temen mesti tau bahwa pengguna youtube khususnya di Indonesia sendiri sangat amat pesat perkembangannya, youtube sekarang semakin besar dan semakin terkenal. Kalau saat ini ditanya situs apa yang menyediakan konten video yang sering anda kunjungi, atau yang anda ketahui, pasti jawaban no 1 adalah youtube. Menghasilkan uang dengan youtube ini memang sangat mungkin dilakukan, seiring bertambahnya pengguna youtube yang semakin banyak maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan uang. Logikanya akan ada banyak orang yang membutuhkan video anda jika pengguna youtube ini semakin banyak, tentunya video anda juga harus video yang banyak dicari oleh orang.

Dari mana seorang youtuber menghasilkan uang? Sekarang perhatikan, apakah anda pernah menonton video di youtube? Pasti pernah dongk. Nah, ketika menonton apakah pernah anda melihat iklan di tengah tengah pemutaran video tersebut, atau sebelum video dimulai, atau diakhir video? Nah iklan tersebutlah yang memberikan pemasukan bagi para youtuber youtuber. Jadi begini, para youtuber mengupload video mereka di youtube> pemirsa/penonton akan memutar video mereka yang sudah ada iklannya> penonton tertarik untuk mengklik iklan tersebut> youtuber dapat uang> halal lagi! nahlo sekarang bagaimana dengan anda, apakah anda seorang youtuber juga, apakah anda sudah mulai bisa menghasilkan uang dengan video anda di youtube, apakah anda baru akan memulai? Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang memang sangat menguntungkan.

Apakah pasti saya akan mendapatkan uang dengan youtube? Tergantung keseriusan anda membesarkan chanel atau saluran anda, semakin banyak karya video yang anda upload semakin besar peluang untuk sukses dan jadi jutawan dengan youtube. Ngomong mah enak, gimana ceritanya kalau sia-sia, waktu tenaga dan pikiran terbuang sia-sia, membuat video, upload video ke youtube yang katanya bisa ngasilin duit dan ternyata gagal? Kembali lagi pada niat dan keseiusan masing-masing. Sekarang coba kalau ditanya kepada anda, apakah anda percaya dari youtube bisa menghasilkan uang? Anda katakana percaya! Karena sudah banyak buktinya, sudah banyak temen teman diluaran sana yang berhasil.. lalu apakah saudara punya keberanian dan niat yang kuat untuk mencoba/ memulai? Kalau hal ini ada pada benak saudara, kenapa tidak mencoba?

Ini apasih namanya, menghasilkan uang dari youtube itu pekerjaan apaan sih? Anda sering mendengar kata “BISNIS ONLINE” atau “IM” nah inilah salah satunya. Ingat yang namanya bisnis itu tidak bisa langsung berrrgg anda berhasil terus langsung sukses jadi jutawan, butuh waktu butuh proses, butuh belajar apalagi anda baru mengenal dan baru akan memulai. Akan ada banyak kendala mungkin yang anda hadapi, mulai dari video gak ada viewernya, video gak ada yang lihat, yang nonton video anda Cuma sedikit, anda kesulitan membuat video, kehabisan ide untuk membuat video dan lain sebagainya ini merupakan hal yang pasti akan anda temui. Namun masalah2 seperti ini pasti anda bisa atasi sendiri kalau sudah mengenal jauh tentang youtube, system bagi hasil youtube, cara membuat video yang bagus, membuat video yang akan banyak dilihat orang, dan seterusnya.

Kembali lagi ke pembahasan, mendapatkan uang dari youtube gimana caranya? Anggap saja tulisan yang diatas tidak ada dan kita baru memulai. Ingat menjadi youtuber yang sukses anda harus punya cara dan strategi, cara yang dimaksud adalah bagaimana supaya video yang anda buat memiliki ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan viewer yang siap mengalirkan dollar ke anda. Harus mulai dari mana? Sekarang pertanyaannya, apakah anda sudah punya akun youtube? Jika belum maka segera buat sekarang, kan lucu jadinya mau mulai berbisnis dengan youtube tapi belum punya akun,hehe.. oke jika sudah punya, mulailah membuat video, atau merekam video… lakukan bertahap lakukan upload video secara rutin. Pantau lalu lintas penayangan video anda secara berkala dan lihat seberapa banyak viewers video hari ini, minggu ini dan bulan ini.

Jenis video apa yang anda upload, juga menentukan banyaknya penonton, anda harus pandai membuat video yang banyak diminati, misalnya video tutorial, video berita, video kejadian/peristiwa terkini dan lain sebagainya. Penonton akan menemukan video anda kebanyakan dari pencarian di youtube jadi pastikan video anda dapat ditemukan dengan keyword yang banyak dicari orang. Selanjutnya, katakanlah anda sudah mengupload puluhan video di youtube, statistic penayangan video anda bermacam macam, ada yang viewernya banyak ada yang masih sedikit, jika sudah sampai disini maka mulailah menguangkan video anda. Bagaimana caranya? Di akun youtube anda, akan ada yang namanya tab “MONETISASI” Dari sini anda bisa mendapatkan uang dari semua video anda. Namun selengkapnya mengenai tap monetisasi di youtube ini akan saya lanjutkan di tulisan berikutnya.

Ingat, anda harus rajin2 mengupload video di youtube agar pemirsa anda semakin banyak dan jika ingin menguangkannya pun itu mudah sekali. Yang sulit sesungguhnya adalah menjaring penonton video anda sebanyak banyaknya karena mereka lah sumber penghasilan anda, tanpa ada penonton, tanpa ada viewers, tanpa ada pemirsa… video anda akan sia sia dan tidak akan menghasilkan uang. Namu sebaliknya jika viewers anda semakin banyak dan terus bertambah, peluang menghasilkan uang dengan youtube sudah didepan mata. Dan langkah selanjutnya yang paling mudah adalah mengaktifkan tap “MONETISASI” di akun youtube anda, dan dollar akan mengalir dengan sendirinya ke akun anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP