Laptop Acer Jatuh, Langsung Mati


Laptop Acer Jatuh, Langsung Mati. Saya punya laptop acer yang memang bukan hanya sekali jatuh dari tempat yang lumayan tinggi, terakhir laptop acer jauh dari ketinggian 1.3 Meter dan langsung mati. Parahnya lagi laptop ini jatuh pada saat terbuka dan masih digunakan. Jadi ceritanya lagi nyari sinyal karna pake modem dan kebetulan sinyal 3G telkomsel hilang hilang timbul dan akhirnya mencari posisi yang lebih tinggi diatas meja, namun karena terlalu kepinggir akhirnya tersenggol dan, brakk jatuh langsung menghantam lantai.. akibatnya, laptop kesayangan yang umurnya sudah setia menemani selama 2 tahun ini mati mendadak. Pikiran langsung kemana-mana soalnya kalo yang ini rusak pasti pusing mau beli yang baru lagi, lagian harga laptop bukannya murah murah amat.

Namun karena sebelumnya juga laptop acer saya pernah kebanting dan tidak apa apa, sayapun mikirnya kali ini juga demikian. Akibat jatuh dari tempat yang lumayan tinggi diatas meja, beberapa bagian casing laptop ini juga tidak pas lagi, beberapa pengait bahkan ada yang patah, ditambah lagi saya tidak punya obeng untuk memperbaiki posisi casing laptop yang baru kebanting ini. Tapi sebelum itu, saya ingin memastikan kalo ini laptop acer masih baik baik saja komponen dalamnya dan berharap tidak ada yang rusak. Akhirnya sebelum casing saya betulkan, saya coba hidupkan kembali laptop ini dan… aman…. Ternyata masih bisa hidup tapi hanya beberapa menit kemudian mati secara tiba tiba seperti ketika baterai di copot. Nahlo, jangan jangan laptop acer saya rusak karena jatuh tadi. Tapi coba untuk tetap tenang sambil berpikir buat nyiapin biaya perbaikan kalo kalo memang laptop rusak.

Setelah itu tak berapa lama saya coba hidupkan lagi laptop ini, Alhamdulillah masih bisa hidup. Kemudian saya coba operasikan beberapa aplikasi dan coba setel music untuk mengetahui apakah keadaan speaker masih baik baik saja atau tidak ternyata masih bisa dan untuk kali ini sampai beberapa jam laptop masih bisa bertahan dan gak mati mendadak lagi, sayapun lega dan gak jadi deh ngeluarin uang buat perbaiki laptop acer ini. Nah setelah tau ternyata tidak ada bagian laptop yang rusak setelah jatuh tadi, sekarang tinggal mikirin buat balikin posisi casing yang sudah lari dari tempatnya. Sempat nyari obeng untuk buka baut laptop kesana sini namun tidak ada, akhirnya saya pikir untuk perbaiki casing besok pagi ke tempat service laptop.

Tapi saya kesana bukannya bayar untuk perbaiki posisi casing namun Cuma minjam obeng dan perbaiki sendiri, untungnya saya dikasih pinjang obengnya dan selesai sudah sekarang laptop sudah selesai diperbaiki. Namun masih ada sedikit renggang pada bagian casing yang pengaitnya patah, mau bagaimana lagi yang penting bagian dalam dan mesin pada laptop acer ini tidak ada yang rusak.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP