Cara Mengatasi Lupa Password Yahoo Messenger dan Yahoo Email


Cara Mengatasi Lupa Password Yahoo Messenger dan Yahoo Email. Fasilitas chatting yahoo messenger memang sangat dibutuhkan untuk komunikasi yang seringkali digunakan pada admin pada perusahaan tertentu untuk melakukan chat langsung dengan clientnya. Ketika jarang membuka aplikasi chatting: yahoo messenger kadang kadang justru lupa user id dan password dari yahoo messenger kita. Nah sama halnya dengan akun messenger saya yang saya juga lupa apa password dan juga user id yang biasa saya gunakan untuk login, alhasil harus reset password atau minta password yang baru. Dan ternyata tidak terlalu sulit untuk meminta password yahoo messenger yang telah lupa berikut ini caranya.

Dari aplikasi yahoo messenger, pada bagian bawah ada link “forgot your password?” tinggal klik saja link tersebut untuk meminta password yang baru akan terbuka sebuah laman untuk set ulang password anda.

Seperti dibawah inilah tampilan laman pemulihan akun yahoo..

Dalam kasus ini saya juga telah lupa dengan email yahoo saya sendiri, maka saya memilih kembali opsi “I don’t know my yahoo email address” yang ada dibawahnya.

Setelah itu disuruh memasukan email alternative dan atau nomor hp saya, kebetulan ketika membuat akun yahoo saya dulu saya pernah menautkan nomor ponsel saya sehingga dalam kasus ini saya bisa memilih dengan memasukkan nomor ponsel saya sebagai opsi pemulihan yang tepat. Lagi pula saya belum pernah memasukkan email alternative di akun yahoo mail saya tersebut.

Setelah saya masukkan nomor hp saya maka saya langsung menerima email verifikasi dari yahoo ini. Ternyata isi pesan adalah user id akun yahoo saya. Masuk kembali ke step 2 diatas lalu masukkan user id yang kita dapat tadi, maka kini tinggal men submit kode yang tertera untuk mendapatkan password baru seperti pada gambar berikut ini.

Masukkan kode dengan benar, dan jika diminta verifikasikan kembali juga nomor handphone. Pesan success akan muncul dilayar browser dan untuk mendapatkan password baru yang lupa tadi tinggal mengklik tombol create new password dibawahnya..

Akhirnya dapat juga password baru akun yahoo messenger sekaligus yahoo email, tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya. Sekarang akun bisa digunakan kembali baik yahoo email maupun yahoo messengernya…

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP