Home » » CTR adsense anjlok, Iklan Gak Tampil Di Blog

CTR adsense anjlok, Iklan Gak Tampil Di Blog

3 September 2015..
Lihat laporan adsense kok ctr adsense turun tajam gak seperti biasanya, walaupun biasanya ctr juga gak bagus bagus amat tapi kali ini 2 kali lebih buruk ctr adsense saya. Biasanya ctr itu paling tidak 1% nah hari ini mentok cuma 0.5% saja otomatis pendapatan juga merosot donk, saya lantas bingung kenapa ctrnya begitu buruk kali ini. Usut punya usut sayapun buka blog saya, nahlo yang saya dapati malah iklan tidak tampil di blog saya. Bisa jadi dong hal ini yang menyebabkan ctr adsense turun tajam, terang saja saya bener bingung kenapa iklan adsense gak muncul di blog saya. Akhirnya browsing buat cari informasi, sampe akhirnya dapat info kalo salah satu penyebab iklan tidak tampil di blog itu karna blog dibanned oleh adsense makanya iklan tersebut tidak mau tampil. Sempat was was juga apa bener blog saya kena banned oleh adsense, tapi ternyata tidak, saya sempat pake tool bannedcheck untuk mengetahui hal ini. Sedikit lega ternyata blog masih aman dan gak dibanned oleh adsense dan jangan sampai ini terjadi, karna ini adalah kehawatiran tersendiri bagi saya. Okelah kembali lagi ke judul ctr adsense anjlok, iklan tidak tampil.

Sayapun berpikir keras kenapa iklan bisa sampai tidak tampil di blog yang yang saya kelola. Dari 3 blog yang saya monetize dengan adsense hanya satu blog saja yang iklannya masih mau tampil. Kemudian saya lihat dan lihat lagi kok ada yang berbeda dengan url blog saya ini antara yang satu dengan yang lainnya, walaupun masih sama sama pake blogspot sih. Nah, jadi setelah saya tengok tengok kok rupanya blog yang gak mau tampil iklannya itu urlnya berbeda, yakni menggunakan blogspot.co.id dan entah sejak kapan pula itu blogspot.com jadi blogspot.co.id sementara itu blog saya yang satunya lagi urlnya masih blogspot.com dan iklannya mau tampil, kebetulan yang ini waktu itu sempat saya pasangi script anti redirect url gitu. Singkat cerita saya lantas pasang script anti pengalihan url blog kesemua blog saya dan alhasil alhamdulillah iklannya mau tampil lagi. Saya juga bingung kenapa jika blog diakses dengan url blogspot.co.id iklan gak muncul.

2 komentar:

  1. kalo sudah di ganti apa tidak melanggar kebijakan dari google yang mengganti com ke co.id mas??

    ReplyDelete
  2. Kalau punya ku ads muncul di co id, dan com cuma bingung ko gak tampil cuma satu di hp nokia c6 pake operamini desktop dan mobile tapi di perangkat lain tidak, coba gan cek di www.ciriseo.blogspot.com dan adsense punya agan gak tampil di OP C6 NOKIA

    ReplyDelete