Cara Aktifkan wifi Hotspot Di Android

Untuk berbagi sambungan data/ koneksi internet ke temen atau digunakan sebagai pengganti modem untuk akses internet lewat laptop, kita bisa manfaatkan wifi tethering dengan mengaktifkan penambatan hotspot wlan di hp android yang sudah ada wifinya. Sehingga teman disekitar dapat menggunakan jasa hotspot wifi yang dibuat guna akses internet secara cuma-cuma. Supaya lancar dan gak lelet, sebaiknya setting jaringan 3G only pada handphone yang akan dijadikan hotspot. Berikut cara mengaktifkan wifi hotspot di android.

Pertama buka setelan atau pengaturan di hp android yang bakal di jadikan hotspot,. Perhatikan pada bagian Nirkabel dan Jaringan kemudian pilih Selengkapnya,.



Kemudian pada menu Jaringan Dan Nirkabel, pilih dan klik pada "Menambahkan dan Hotspot Portabel"




Terakhir sentuh untuk mengaktifkan "Hotspot WLAN"




Sekarang wifi hotspot sudah aktif, pastikan sambungan data pada ponsel yang dijadikan hotspot sudah aktif agar dapat berbagi sambungan. kini Perangkat lain sudah bisa untuk menggunakan jaringan wifi tersebut, baik untuk sesama hp atau untuk dibagi ke laptop. Anda dapat melihat siapa saja yang terhubung dengan hotspot anda melalui daftar "pengguna terhubung" andapun dapat memutuskan koneksi pada pengguna tersebut kapan saja.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP