Cara factory reset/ Wipe Data Tablet Android Evercoss AT1C


Cara factory reset/ Wipe Data Tablet Android Evercoss AT1C. Pernah tidak anda kepikiran untuk mereset ulang kembalikan posisi android evercoss anda ke awal atau setelah pabrik? Mungkin ada satu hal yang membuat anda ingin melakukan hal ini. Tentu saja hal ini bisa dilakukan dengan mudah kapan saja anda mau, yang dimaksud disini adalah mereset android dengan factory reset ketika android startup. Ini hanya berbagi pengalaman saya saja ketika mereset tablet android AT1C saya ketika sedang bermasalah waktu itu. Sebabnya ada aplikasi yang bermasalah dalam tablet at1c saya dan tablet jadi sering restart sendiri sehingga tidak bisa dugunakan, alhasil sayapun meresetnya lewat factory reset dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa digunakan.

Harap diingat bahwa dengan melakukan factory reset/ wipe data android di android maka semua aplikasi tambahan yang anda download atau bukan aplikasi bawaan akan hilang semuanya, termasuk game dan lain lain. Sepengalaman saya, ketika melakukan factory reset tablet evercoss AT1C, semua aplikasi hilang kecuali aplikasi standar dari hp. Begitu juga dengan daftar contact yang tersimpan di hp/ tablet namun yang di simcard tidak hilang. Data data disimcard, bisa jadi akan hilang juga, pastikan lepas dulu sd cardnya sebelum reset android. Oke, jika sudah siap melakukan reset android evercoss AT1C Anda, silahkan ikuti langkah langkah berikut ini.

Pertama pastikan hp android anda sudah mati, kemudian tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan selama beberapa saat. (Cara ini bisa dilakukan untuk evercoss AT1C, pada perangkat lain mungkin caranya berbeda) setelah itu akan muncul gambar android dilayar AT1C dan ada tulisan “Tidak ada perintah” nah untuk munculkan menunya, klik tombol power sekali. Aka nada beberapa pillihan disana, pastikan anda menekan tombol volume bawah untuk memilih menu dan menggunakan tombol volume atas untuk ok atau menerapkan perintah.

Ada bebarapa pilihan menu disana seperti; Reboot system now, apply update from ADB Dan sebagainya. Pastikan anda memilih menu WIPE DATA/ FACTORY RESET Dan gunakan tombol volume atas untuk menerapkan pilihan anda. Kemudian akan muncul pesan; confirm wipe all user data?, this can not be undone. Pilih; Yes—delete all user data jika sudah benar benar yakin ingin mereset ponsel android evercoss at1c anda dan jika ingin membatalkan reset pilih yang No

Tunggu beberapa saat proses wipe data, biasanya kurang dari satu menit sudah selesai, sekarang keadaan android anda kembali seperti setelan baru dan aplikasinya juga aplikasi standar saja. Dan memang ini adalah resiko melakukan reset android. Oke, barangkali itu yang dapat saya bagikan kali ini mengenai cara factory reset android evercoss AT1C. Semoga membantu.

Comments

  1. maf gan, setelah cara yg di atas saya ikuti, kok tablet saya jadi blank gitu ya,,,,gak bisa d apa2in lagi,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ada kendala tidak respon sama sekali, biarkan saja dulu sampai mati sendiri ato abis baterai, jangan di apa2 in dulu

      Delete
  2. saya bru saja mngikuti lngkah diatas tp ko tablet saya ga bsa diapa2in. dilayarnya ttep pd menu reset. dimatiin juga ga bsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunain tombol volume bawah untuk memilih menu vol atas untuk menerapkan mbak icha

      Delete
  3. oke saya sdh berhasil reset. Sebelumnya tablet saya touchscreennya tdk brfungsi, saya cari cara katanya bsa dgn cara reset. terus saya ktemu blog ini utk reset, setelah saya reset touchscreen saya sdh brfungsi kembali, tp tdk lama, stelah itu touchscreen kembali tdk brfungsi .
    Apa agan tau cara mengatasinya, sebelumnya terima kasih :)

    ReplyDelete
  4. apa pernah jato/ kebanting tab nya mba?

    ReplyDelete
  5. cara keluar dari tampilan adb sideload gmn ya

    ReplyDelete
  6. Untk reset hp evrcros at1c brrhasil, thank gan

    ReplyDelete
  7. saat menu factory muncul dan saya salah memilih. saya memilih fast mode dan akhirnya tablet saya tdk bisa bi apa-apain lagi. solusinya gimana ya?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tekan tombol power dan vol bawah untuk keluar dari fastbootnya gan

      Delete
  8. Kalau mau keluar dari system recoverynya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kembali ke menu utama tekan tombol power, kemudian pilih menu reboot system now untuk hidupkan tablet lagi

      Delete
  9. Evercross AT1C saya di layarnya hanya muncul gambar logo Evercross saja,tampilan menunya gk ada dan sudah saya coba tekan tombol powernya dan volumenya atas tp tetap gak ada reaksinya..gimana gan mohon bantuannya mksih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarkan saja dulu mungkin sedang memuat, apa sudah bisa sekarang?

      Delete
  10. Tab evercros at8a saya kok g bisa di sentuh layarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimode boot tersebut memang layar tidak bisa digunakan gan, silahkan pake tombol untuk menjalankan perintah.

      tombol power; untuk menu
      tombol vol- untuk memilih dan vol+ untuk meng-okekan
      kalau salah perintah tinggal pencet tombol power untukke menu utama dan untuk keluar dari mode boot tersebut pilih opsi Reboot system Now..

      Delete
  11. Waktu reset saya salah pilih menu, gmn ya cara keluar dr menu adb sideload, mohon bantuannya, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika salah memilih menu, tekan tombol power untuk back jika sudah kembali ke menu awal, geser dengan tmbl vol bawah untuk memilih "Reboot system now" dan ok kan dengan tombol vol atas, tablet akan hidup lagi

      Delete
  12. Tab evercross at1c sy malah gk bs diapapain gan stelah reset. Hanya tampil evercross aja. Trus sy biarkan smpe hbs batrai , di cas hidup tp ttp aja gk bs di apa apain .hanya muncul ever cross aja.gmn ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lakukan reset ulang sekali lagi, atau ketika sudah masuk ke system recovery langsung pilih opsi "reboot system now"

      Delete
  13. Saya salah pencet sehingga masuk ke adb sideload
    Tidak bisa dikembalikan
    Bagaimana cara mematikannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah masuk ke adb sideload memang ga bisa di kembalikan ke menu utama ternyata. tapi saya biarkan tabnya sekitar 10 menit langsung mati sendiri, saat di charge baterai mengisi 1%.. ga tau mungkin menguras baterai dengan cepat saat dibiarkan pada adb sideload tersebut. jadi biarkan saja tabnya ntar mati sendiri gan, langsung charge dan bisa dihidupkan lagi..

      Delete
  14. Gan ini tunggu sampai batre nya habis kan
    Trus nyobain factory reset/wipe data nya y gan
    Soal nya dari tadi koq tetep di pengunci layar terus aq mau buka pengunci layar nya y gk bisa pokok nya deh gk bisa digerak in

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak gan, layar terkunci bisa langsung melakukan reset. jika ingin melakukan reset, matikan dulu tablet dengan tombol power.

      setelah itu ikuti cara factory reset/wipe data seperti tulisan diatas.

      Delete
  15. Setelah saya pilih yes,delete all user data kok kembali lagi ke pilihan sebelumnya ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika sudah selesai reset, langsung pilih menu reboot system now..

      Delete
  16. Gan,
    Setelah reset factory,
    Pas saya nyalakan, hp saya minta di masukan password untuk unlock.

    Hp saya evercros a75l, passwordnya apa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta password? ko bisa gan.saya sarankan untuk reset sekali lagi dengan cara diatas. setelah masuk ke opsi wipe data factory reset, pastikan pilih Yes, Delete All User data. terakhir pilih rebbot system now

      Delete
  17. Makasi ya ilmunya :)
    Saya berhasil

    ReplyDelete
  18. Kalo reset hp evercoss W7B gimana

    ReplyDelete
  19. Bro pas saya ikuti langkah di atas tablet saya gk bsa diapa2in mau tekan volume atas dan volume bawah gk bisa....sama juga dgn tombol power gk bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke adb sideload atau bagaimana mas tyo, kalau tidak sengaja masuk ke adb sideload.. biarkan saja tablet habis baterai.. charge dan bisa dihidupkan kembali

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP