Mengatasi Iklan Yang Tidak Diinginkan, Iklan menutupi laman


Mengatasi Iklan Yang Tidak Diinginkan, Iklan menutupi laman. Ada beberapa iklan di browser saya yang secara otomatis muncul ketika membuka laman web dengan browser tersebut, beberapa kali coba diatasi dengan menghapus semua add on yang tak dikenal tapi cara ini hanya bisa bekerja beberapa saat saja, setelah itu kemudian iklan jalangkung ini kembali nongol tanpa pemberitahuan. Saya pikir coba mendownload browser lain dan sayapun download comodo browser dan safari, apa yang terjadi? Beberapa menit oke, gak ada masalah tapi kemudian iklan yang sama yang tidak diinginkan tersebut kembali menutupi halaman web yang telah dibuka. Iklan spam semacam ini tentu sangat menganggu karna keberadaannya yang menutupi separuh halaman di browser, kadang kadang juga langsung dialihkan ke halaman iklan tanpa persetujuan, cari cari informasi di google akhirnya saya nemu solusi waktu itu pada sebuah blog. dan berikut caranya.

Silahkan buka menu control panel di windows 7 atau windows 8 anda, kemudian masuk ke bagian uninstall program. Karna disini kita akan menghapus program yang kira kira adalah si biang kerok iklan otomatis itu muncul. Segera setelah masuk ke daftar program yang bakal di uninstall, periksa dan teliti kira kira program atau aplikasi mana yang tidak dikenal dan berkemungkinan aplikasi tersebut adalah biang kerok iklan yang selalu muncul di browser. Dalam hal ini saya mudah saja menemukan aplikasi tersebut, nama programnya adalah eye perform seperti gambar yang telah saya beri tanda warna kuning berikut ini.


Akhirnya ketemu juga aplikasi spam yang bersarang di komputer. Kenapa saya yakin aplikasi eye perform adalah aplikasi biang kerok iklan munculan otomatis? Karna nama program ini juga muncul pada iklan iklan yang tampil di browser. Jika sudah ketemu program mana yang kira kira mencurigakan dan tidak anda kenal, langsung saja diuninstall, tapi hati-hati ya, jangan sampai program yang penting anda uninstall. Cukup klik dua kali untuk menghapusnya.

Sekarang tinggal dilihat saja hasilnya, buka browser anda dan berselancar seperti biasa. Kira kira begitulah yang dapat saya bagikan mengenai cara mengatasi iklan yang tidak diinginkan muncul di browser, semoga berhasil menghapus iklan spam tersebut dari browser dan komputer anda!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP