Home » » Mengatasi Google Chrome Yang Menutup Sendiri

Mengatasi Google Chrome Yang Menutup Sendiri

Mengatasi Google Chrome Yang Menutup Sendiri. Dalam hal ini browser Google chrome selalu berhenti atau close dengan sendirinya dalam beberapa detik, masalah ini ternyata sudah ada pemecahan di laman bantuan google chrome sehingga bisa diatasi dengan mengikuti petunjuk yang ada. Apakah pernah sebelumnya atau mungkin sering anda mendapati browser google chrome anda menutup secara tiba-tiba? Ada beberapa penyebab kenapa hal ini bisa terjadi pada browser anda, jika google chrome tidak bisa terus terbuka dan pesan kesalahan tidak muncul, mungkin saja profil pengguna google chrome anda rusak!

Sebagai solusinya:

·         Pastikan perangkat lunak antivirus atau firewall anda diperbarui
·         Cobalah untuk menonaktifkan firewall sementara, dan jika cara ini berhasil, maka pastikan setelah firewall mengijinkan chrome.exe
·         Terakhir cobalah dengan membuat profil pengguna baru jika memang cara-cara diatas belum bisa mengatasi masalah pada google chrome anda.

Adapun cara membuat profil pengguna google chrome anda yang baru di windows adalah sebagai berikut.

1.      Keluar dari Google Chrome sepenuhnya.
2.      Masukkan pintasan keyboard tombol Windows  +E untuk membuka Windows Explorer.
3.      Pada jendela Windows Explorer yang muncul, masukkan ini di bilah alamat.
o    Windows XP%USERPROFILE%\Pengaturan Lokal\Data Aplikasi\Google\Chrome\Data Pengguna\
o    Windows Vista/ Windows 7/ Windows 8%LOCALAPPDATA%\Google\Chrome\Data Pengguna\
4.      Pilih folder dengan nama "Default" pada jendela direktori yang tampil dan ganti namanya menjadi "Backup default".
5.      Lalu coba buka Google Chrome lagi. Folder "Default" baru akan dibuat secara otomatis ketika Anda mulai menggunakan browser.

Jika ingin, Anda dapat mentransfer informasi dari profil pengguna lama ke yang baru. Namun, tindakan ini tidak disarankan, karena bagian dari profil lama Anda mungkin telah rusak. Dengan demikian, untuk mentransfer bookmark lama Anda, salin file "Bookmarks.bak" dari folder "Backup default" ke folder "Default" baru. Setelah dipindah, ganti nama file dari "Bookmarks.bak" menjadi "Bookmarks" untuk menyelesaikan migrasi. Semua data browser yang lain akan tetap berada di folder "Backup default", namun Anda tidak akan dapat memindahkannya ke profil baru Anda.

Dan begitulah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi browser google chrome yang menutup atau berhenti secara tiba-tiba ketika sedang dijalankan. Andapun dapat mengirimkan statistic penggunaan dan laporan kemogokan google chrome anda kepada google jika saja anda belum menemukan solusi mengatasi google chrome yang tidak bekerja tersebut.


Tags; mengatasi google chrome yang close sendiri, mengatasi google chrome yang berhenti secara tiba tiba, google chrome close sendiri, google chrome menutup dalam beberapa detik, solusi google chrome menutup tiba tiba.

1 komentar: