Cara Daftar, Pasang Aplikasi Mobile Banking BRI


Cara Daftar, Pasang Aplikasi Mobile Banking BRI. Seperti halnya internet banking bri, di mobile banking juga dapat melakukang aktivitas banking seperti transfer, isi ulang pulsa, bayar listrik dan sebagainya. Namun bedanya menurut saya di mobile banking lebih mudah melakukan berbagai keperluan karna hanya dengan menjalankan aplikasi dan kabarnya juga tidak memerlukan mtoken yang diperlukan jika kita menggunakan internet banking. Memang di aplikasi mobile banking ini juga menggunakan sambungan data, namun tetap lebih mudah jika dibandingkan dengan sms banking dan internet banking bri. Pada info kali ini saya mau berbagi cara mendaftar, registrasi mobile banking lewat situs bri. Pastikan internet banking anda sudah aktif sebelumnya atau jika belum bisa registrasi melalui atm bri. Jika sudah, maka login ke akun internet banking bri anda, disana ada menu pelayanan nasabah. Masuk ke menu tersebut untuk mendaftarkan nomor ponsel anda ke mobile banking.

Perhatian sebelumnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna smartphone termasuk android, dan saya juga menggunkan android untuk memasang aplikasi ini. Aplikasi bisa dipasang di hp atau ditablet. Oke, setelah masuk ke menu “pelayanan nasabah” pada internet banking anda. Selanjutkannya klik pada “daftar mobile banking” di bagian kiri halalman ini, klik daftar dan ikuti perintah selanjutnya, anda akan diminta mengkonfirmasi atau memasukkan no hp yang akan digunakan untuk registrasi, nantinya dengan nomor tersebut anda akan dikirimi sebuah link download aplikasi bri mobile, jika sudah menerima pesan berupa link download, klik pada link tersebut untuk mendapatkan aplikasinya berupa file apk, terakhir langsung install dan jalankan aplikasi tersebut pada perangkat anda.

Jika tidak menerima sms, pastikan pulsa mencukupi karna dikenakan biaya juga untuk menerima link tersebut, kalo tidak salah 500 rupiah, jadi pastikan pulsanya ada untuk menerima sms. Nah, begitulah pengalaman saya ketika mendaftar dan memasang aplikasi bri mobile di android, sebelumnya saya pernah mendownloadnya langsung di google play store, tapi aplikasinya tidak dapat digunakan bahkan untuk sekedar cek saldo sekalipun, dengan keterangan bahwa nomor anda belum didaftarkan/ belum terdaftar. Tapi setelah meregistrasi mobile banking dengan situs bri ini ternyata bisa. Tentunya dengan menggunakan aplikasi bri mobile banking ini lebih memudahkan setiap transaksi. Ok, semoga informasi kali bermanfaat buat pembaca.

Comments

  1. waktu mau download aplikasi melalui link yang diberikan lewat sms selalu gagal bro? katanya tipe smartphone ane tidak bisa melakukan transaksi ini.. gimana tuh bro solusinya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepengalaman ane. ane make hp evercoss at1c bisa gan

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP