Artikel Posting Blog Jadi Ganda/ duplikat?

Artikel Posting Blog Jadi Ganda/ duplikat? Hadeh, pagi pagi sudah dipusingkan dengan blog yang entah kenapa tiba-tiba artikel dalam laman postingnya jadi 2 alias duplikat,. Entah salah utak atik template dibagian yang mana sampe sampe bisa error begini blog saya. Saudara, yang mengalami hal serupa? Angkat tangan! Kenpa konten di posting blog bisa duplikat? Jangan Tanya kenapa karna saya juga kagak tau sebabya. Yang jelas waktu itu saya baru saja melakukan setiket koprek koprek dengan HTML blog saya, dan tiba tiba saja… blog saya jadi aneh begini. Solusinya? Tenang, kita masih punya google dan sobat blogger yang ternyata banyak juga yang berbagi pengalamannya mengenai cara mengatasi hal ini. Alhasil saya cari bantuan di google jadinya.

Tapi ternyata tidak sesuai harapan, setelah saya mengikuti tips trik/ pemecahan masalah dari para master blogger masih saja blog ini tetap error, kontennya masih tetap duplikan bahkan setelah saya refresh halaman ampe 10 kali tetap tidak ada perubahan/ solusi. Akhirnya apa? Tanpa pikir panjang lebar saya putuskan untuk ganti template baru, sempat was was juga kalo ternyata setelah ganti template masih saja kontennya ganda,. Tapi ternyata setelah ganti template akhirnya blog kembali normal seperti biasanya tanpa ada duplikat duplikat postingan.

Lumaya keringetan juga ini, 1 jam an baru bisa teratasi, itupun harus ganti template yang sejatinya gak baik buat SEO, ya walaupun gak sering sering amat. Tapi kalu saudara mengalami hal yang sama dengan saya punya masalah, gak usah panik dulu ya sob, masih banyak cara yang bisa dicoba mengatasi hal ini. Memang jarang-jarang sih hal macam beginian terjadi (menurut ane) jujur saya juga baru pertama kalinya mengalami masalah posting blog ganda di blogger. Banyak para master yang membagian pengalamannya yang rata-rata juga pernah mendapati masalah ini. Jadi tinggal di praktekin saja, tapi kalo seandainya belom berhasil, ya mungkin solusinya harus ganti template lagi.


Tapi alhamdulillah, walaupun sempat kebingungan akhirnya sekarang blog sudah balik seperti semula. Yang belum dapat solusi, jangan putus asa dan dicoba terus agar bisa teratasi. Okelah, moga saja blog saudara bisa pulih kembali.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP