Simcard/ Kartu Simpati Saya Rusak

Simcard/ Kartu Simpati Saya Rusak. Pernah kepikiran simcard anda bakalan rusak? hal ini terjadi pada simcard Simpati, telkomsel milik saya. Awalnya gak pernah kepikiran kalau kartu Sim bakalan rusak karna memang baru pertama kali inilah saya mengalaminya. Simcard rusak? suatu keadaan yang tidak pernah diduga dan gak bakalan diinginkan oleh seseorang jika kartu hpnya rusak, apalagi betapa pentingnya simcard tersebut sehingga kecewanya ketika mengalami hal ini. Maka dari itu, sebelum mengalami hal buruk ini, ada baiknya merawat dan menjaga simcard anda serta menggunakannya dengan baik, beberapa hal yang menurut saya dapat menyebabkan simcard/ Kartu Sim anda rusak adalah sebagai berikut:

1), simcard sering digunakan untuk Modem/ Hp lain (dipindah pindah) Hal ini adalah yang menurut saya paling rentan dan riskan yang sering menyababkan kartu Sim anda rusak. Dengan kata lain, Kartu Sim sering di Bongkar Pasang. Dalam waktu singkat, hal ini dapat menyebabkan kartu Sim anda rusak.

2), Simcard sudah berumur, dengan kata lain simcard yang anda gunakan sudah cukup lama. Tidak menutup kemungkinan cepat atau lambat kartu Sim yang anda gunakan bisa saja sewaktu-waktu rusak, salah satunya karna simcard anda sudah sangat lama digunakan. Secara tidak langsung, sedikit atau banyak anda pasti pernah memindah/ mencabut simcard tersebut, hal tersebut membuat pin/ konektor kartu menjadi tipis dan habis sehingga tidak terbaca lagi di hp ataupun modem.

3), Kartu Sim rusak karna Patah, atau kerusakan fisik lainnya di simcard. Hal ini jelas, secara sengaja atau tidak sengaja jika kartu yang anda gunakan rusak karna patah atau yang lainnya sudah pasti membuat kartu tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Itu adalah beberapa hal yang menurut saya menjadi penyebab kenapa simcard cepat rusak. Supaya tidak rusak maka gunakan simcard anda dengan hati-hati dan sewajarnya saja, jangan terlalu sering dibongkar pasang. Pengalaman saya kali ini adalah kerusakan pada simcard simpati yang saya gunakan.

Bukan hanya pada kartu Simpati, di kartu lain seperti AS, XL, Axis, 3, dan lain lain bisa saja mengalami hal yang serupa. Pada kerusakan kartu Simpati saya, Simcard tersebut tidak terdeteksi/ terbaca ketika di gunakan di Hp ataupun modem. Hal ini bisa jadi karna pin/ konektor dari kartu sudah aus/ hampir habis. Secara ini adalah simcard yang lumayan panting bagi saya, otomatis membuat cemas dan khawatir yang mana semua contact dan lain lain ada di dalam simcard tersebut.

Hal pertama yang saya lakukan? berusaha untuk tetap tenang dan tidak panik, jangan keburu membuang/ memusnakan simcard tersebut sebelum benar benar simcard tidak bisa digunakan lagi. Pikir saya karna ini baru pertama kalinya pada simcard ini mengalami hal ini, bisa saja ada kemungkinan Simcard bisa terbaca kembali dan bisa digunakan. Terakhir saya putuskan untuk menggunakan kartu tersebut pada Hp dan berniat untuk tidak bongkar pasang lagi, walaupun simcard masih belum terbaca.

Kedua, jika ternyata simcard masih rusak dan tidak bisa digunakan, akan meperbaikinya di Grapari Telkomsel. Menurut pengalaman teman saya, kartu Sim Telkomsel yang rusak seperti Kartu AS atau Simpati dapat di perbaiki/ diganti langsung ke kantor Grapari Telkomsel dengan nomor yang sama pada simcard yang rusak tersebut. Memperbaikinya ke kantor Grapari Telkomsel mana saja di seluruh indonesia dengan meminta langsung kepada CS telkomsel untuk memperbaiki simcard yang rusak ini.

Tak kurang dari 24 jam sebelum simcard diperbaiki ternyata sudah bisa kedetek. Akhirnya ga perlu memperbaiki kartu simpati ini ke Grapari untuk diganti.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP