Cara Setting Laptop Agar Shutdown Otomatis Saat Ditutup

Cara Setting Laptop Agar Shutdown Otomatis Saat Ditutup. Pada postingan kali ini saya mau share cara setting laptop supaya ketika ditutup, laptopnya akan mati secara otomatis, tanpa melalui menu start>shutdown. Dengan cara ini tentu lebih memudahkan dan lebih cepat matikan latptop tanpa melakukan shutdown secara manual. Dalam hal ini saya menggunakan windows 7. Sebenarnya caranya sama saja jika menggunakan windows 8, dan windows 7 intinya masuk ke bagian control panel. Langsung saja berikut ini cara setting laptop agar shutdown otomatis saat ditutup, windows 7.

Di windows 7 anda, masuk kebagian Control panel. Caranya, klik tombol start di windows 7, pada kotak pencarian ketikkan saja “control panel” dan klik enter untuk membuka menu control panel. Jika menggunakan windows 8, silahkan buka control panel yang ada di windows 8, juga bisa melalui menu start di windows 8 tersebut. Jika sudah masuk ke control pane, perhatikan pada bagian hardware and sound, selanjutnya klik pada “power option”. Sekarang sudah berada di pengaturan power option. Perhatikan pada “choose what closing the lid does” klik pada option tersebut. Seperti pada gambar berikut



Sekarang tinggal mengganti opsi pada “when I close the lid” menjadi Shutdown! Biasanya pengaturan defaultnya adalah sleep, maka ganti dari sleep tersebut ke shutdown. Sehingga nantinya ketika menutup layar laptop, laptop anda akan otomatis mati, tanpa harus melakukan shutdown secara manual seperti biasanya.


Perhatikan juga pada bagian plugged in ubah juga opsinya pada “when I clese the lid” menjadi shut down, hal ini supaya ketika sedang dilakukan charge, perintah ini akan berjalan. Jangan lupa setelah mengubah opsi dari sleep ke shut down, simpan pengaturan anda dengan cara klik “save changes” dibagian bawah.

Sekarang silahkan dicoba, tutup layar laptop anda dan perhatikan apakah laptop akan otomatis shutdown, perhatikan juga sebelum menutup layar komputer anda, anda sudah menutup semua program aplikasi yang sedang berjalan. Untuk memastikan semua aplikasi sudah di close, anda bisa melihatnya pada task manager.

Nah, setelah menerapkan pengaturan diatas, anda tidak perlu lagi melakukan shut down secara manual untuk matikan laptop anda. Itu sedikit informasi dari saya, semoga informasi  “Cara Setting Laptop Agar Shutdown Otomatis Saat Ditutup” kali ini bisa bermanfaat.

Tags; cara shutdown otomatis laptop, windows 7, cara shutdown otomatis ketika layar ditutup, cara matikan laptop secara otomatis ketika ditutup.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP