Cara Menghapus GMAIL Secara Permanen

Cara Menghapus GMAIL Secara Permanen. Dalam hal ini adalah membatalkan alaman gmail atau mengapus alamat gmail anda saja, misal namapengguna@gmail.com. Jika anda sudah melakukan penghapusan pada alamat gmail anda tersebut, maka anda tidak bisa menggunakan alamat yang sama tersebut diamasa yang akan datang. Jika karna suatu hal anda ingin manghapus alamat email/ gmail anda secara permanen, anda dapat melakukannya kapan saja dengan mudah. Berikut ini adalah cara menghapus gmail secara permanen.

Pertama masuk ke halaman akun google anda, pada alamat myaccount.google.com kemudian pilih opsi “ Hapus akun atau layanan” dibagian preferensi akun. Selanjutnya pilih hapus produk, anda akan dialihkan ke halaman “menghapus layanan google” seperti pada gambar berikut.



Silahkan pilih Gmail, pada daftar produk yang ingin anda hapus.

Catatan; anda dapat terlebih dahulu mengunduh data anda sebelum menghapus salah satu atau beberapa layanan/ produk google. silahkan pilih “unduh data” untuk mecadangkan data anda tersebut. Anda dapat menyimpannya dalam bentuk file file zip di komputer.

Setelah anda mengikuti petunjuk tersebut untuk menghapus gmail, terakhir klik “hapus gmail” untuk melakukannya. Setelah anda yakin benar benar ingin menghapus gmail anda, anda akan diminta untuk memasukkan password anda dan member tanda centang pada kotak “Ya, saya ingin menghapus namapengguna@gmail.com secara permanen dan menghapusnya dari akun Google saya. Harap diperhatikan bahwa setelah anda menghapus alamat gmail anda, anda tidak akan dapat mengirim maupun menerima pesan di alamat tersebut. Untuk terus menggunakan layanan Google yang lain dengan akun ini — seperti Google Play, Dokumen, atau Kalender — Anda perlu alamat yang dapat digunakan untuk masuk. Tidak boleh berupa alamat Gmail.

Jadi, sudah yakin ingin menghapus gmail anda secara permanen? Silahkan dilakukan. Semoga ulasan kali ini mengenai cara menghapus gmail secara permanen dapat bermanfaat bagi anda.

Tags; cara menghapus alamat gmail, menghapus secara permanen gmail.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP