Cara Aktifkan Internet Banking Bank BRI



Cara Aktifkan Internet Banking Bank BRI. Ada banyak kemudahan yang bisa dilakukan ketika mengaktifkan atau menggunakan layanan internet banking yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja asalkan ada koneksi internet. Pada posting berikut ini saya mau berbagi cara saya mengaktifkan internet banking khususnya BRI. Ternyata mengaktifkan layanan internet banking di BRI atau mungkin bank yang lainnya tidak sulit, bahkan ada banyak informasi yang bisa didapatkan ketika googling mengenai cara mengaktifkan internet banking ini, meski demikian saya tetap saja kurang paham mengkuti petunjuk yang diberikan sehingga harus minta bantuan CS dikantor Bank BRI. Yup, saya mengaktifkan internet banking BRI lewat bantuan CS BRI yang baik hati dan suka menolong tersebut.

Sebetulnya apa saja yang bisa dilakukan dengan internet banking? Pastinya banyak hal yang bisa dilakukan dengan internet banking seperti transfer antar rekening, pembayaran tagihan, cek saldo, mutasi rekening, sampai isi pulsa juga bisa dan banyak lagi yang bisa dilakukan dengan internet banking. Kalau udah buka rekening di bank BRI rasanya sayang kalau gak ngaktifin internet banking atau menggunakan internet bankingnya. Berbagai kerperluan bisa dilakukan hanya dengan mengakses laman web bank BRI melalui laptop atau smartphone, bahkan anda juga bisa memasang aplikasi Mobile Banking BRI yang dapat diunduh secara gratis di google play store untuk anda pengguna hp android. Tentunya layanan internet banking akan memudahkan semua keperluan anda dalam bertransaksi dan keperluan lainnya tanpa harus pergi ke kantor BRI. Baiklah, sesuai dengan judul postingan ini yaitu mengenai cara mengaktifkan internet banking BRI, berikut cara saya melakukannya.

Saya untuk mengaktifkan internet banking BRI datang langsung ke kantor BRI dan menemui sang Customer Service BRI (bank rakyat Indonesia). Tapi sebelumnya saya sempat googling juga sih, cari informasi mengenai cara aktifkan internet banking BRI. Dari informasi yang saya dapatkan, yang pertama adalah menuju ke mesin ATM BRI untuk registrasi internet banking melalui kartu ATM yang kita punya. Setelah berhasil registrasi melalui mesin ATM saya lantas membawa kertas catatan tersebut ke CS bank, sambil mengutarakan keinginan bahwa ingin mengaktifkan internet banking BRI. Mereka langsung memproses akun internet banking saya dengan username yang ditentukan oleh mereka dan password sama dengan PIN ATM saya. Dah selesai, ternyata begitu saja cara mengaktifkan internet banking BRI.

Ketika saya coba login dengan username dan password saya yang baru dibuat, langsung muncul laman untuk mengganti password saya di website internet banking BRI, Ternyata password memang harus diganti dan harus terdiri dari gabungan antara angka dan huruf dan terdiri dari setidaknya 8 karakter. Sementera itu username tetap dan tidak perlu diganti. Usahakan juga password yang dibuat mudah untuk diingat, harus hati-hati juga ketika memasukkan password saat login ke halaman internet banking bank BRI karna kalau sempat tiga kali salah dalam memasukkan password maka akun akan diblokir, begitulah kata Customer Service BRI. Silahkan bagi anda yang belum dan ingin mengaktifkan internet banking BRI dapat datang langsung ke kantor BRI terdekat, langsung minta bantuan Customer Service untuk mengaktifkan fitur internet banking anda. Paling paling Cuma 10 menitan sudah selesai, dan bisa langsung  menikmati layanan internet banking BRI.

Mungkin itu saja sedikit informasi yang dapat saya bagikan mengenai internet banking BRI, untuk lebih jelasnya bisa anda kunjungi langsung websitenya pada alamat bri.co.id, di android anda juga dapat mencoba aplikasinya “mobile banking BRI” yang dapat diunduh gratis lewat google play store.

Kata kunci terkait; cara aktifkan internet banking BRI, registrasi BRI internet banking, Menggunakan internet banking BRI.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP