Browsing Selalu Dialihkan Ke Halaman Lain

Browsing Selalu Dialihkan Ke Halaman Lain?. Baru baru ini adalah masalah serius ketika browsing, hanya beberapa detik berada pada halaman yang dibaca, tiba-tiba saja dialihkan ke halaman lain yang gak jelas. Ini semacam pengalihan otomatis, tapi yang ini beda karena pengguna tanpa mengklik link apapun langsung saja dialihkan ke halalaman semacam jendela pop-up otomatis. Salah satu browser yang bermasalah ini adalah firefox, padahal sebelumnya tidak pernah melakukan penginstalan add-on atau semacamnya namun tiba-tiba saja browser firefox ini selalu mengalihkan halaman yang sedang dibuka ke halaman lain.

Bukan hanya itu saja, ketika melakukan pencarian di google, hasil penelusuran yang muncul di browser terkait adalah tipu-tipu gak jelas, yang sudah pasti ini adalah iklan tapi mengatas namakan hasil pencarian. Untuk mengatasi hal ini, silahkan periksa ektension/ add-on yang terinstall di browser anda, percaya atau tidak ada semacam add-on yang mencurigakan yang secara otomatis terinstall sendiri di browser. Di setiap browser bisa saja mengalami hal ini, terbukti browser chrome dan opera saya juga sempat mengalami hal yang serupa.


Silahkan uninstall add ons yang dirasa mencurigakan, kebetulan di browser saya tidak ada satupun add-on yang terinstall sebelumnya. Setelah di cek, ada sebuah add-onss yang tiba-tiba sudah terintall saja, langsung saya copot extension tersebut dari browser saya. Benar saja, setelah membuang ektension tersebut, tidak ada lagi pengalihan halaman ke halaman halaman seperti pengalihan otomatis yang sangat menjengkelkan.

tags; browser-extensions

Comments

  1. makasih arahanya gan artikel ini bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. di komputer saya selain ektension iklan tersebut terinstall pada browser, juga aplikasinya terinstall pada komputer. periksa pada control panel dan hapus aplikasi tersebut. dikomputer dan browser saya nama software tersebut adalah eyeads

      Delete
  3. Berarti bukan web atau situsnya kan gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan di web atau situsnya sama sekali memang gan, namun di browser firefox saya ada add-on namanya eyeads dan sofwarenya juga (eyeads) teristall di komputer, ane hapus keduanya dan sekarang aman

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP