Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card tanpa Software

Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card tanpa Software. Banyaknya aplikasi yang terpasang di perangkat android dapat menyebabkan memory internal cepat penuh, akibatnya android jadi lelet dan tidak bekerja maksimal. hal ini dapat diatasi dengan cara memindahkan aplikasi aplikasi yang terpasang ke memory eksternal/ SD card, walaupun tidak semua aplikasi dapat di pindahkan, tergantung pada aplikasinya masing-masing. Saat ini sudah banyak aplikasi khusus untuk memindahkan aplikasi android ke memory eksternal salah satunya adalah app manager, baca Memindahkan Aplikasi Android Ke memory Eksternal dengan app manager.

Namun kali ini adalah memindahkan aplikasi android ke SD card tanpa software. Untuk memindahkan aplikasi android SD card, berikut caranya:
1. Buka pengaturan/setelan di android
2. Klik pada Apl/aplikasi
3. Pilih aplikasi yang ingin dipindahkan dan klik pada aplikasi tersebut.
4 klik Move to SD card untuk memindahkan aplikasi

beberapa aplikasi mungkin tidak dapat dipindahkan, aplikasi yang dapat dipindahkan hanya yang tersedia tombol Move To SD Card. Bahkan dengan aplikasi app manager juga tidak dapat memindahkan semua aplikasi ke SD Card jika memang aplikasi tersebut tidak dapat dipindahkan. Hanya saja pasti ada beberapa aplikasi android anda yang dapat dipindahkan ke SD card, setidaknya dengan menindahkan aplikasi tersebut ke SD card dapat menambah ruang memory internal di android.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP