Cara Nonaktifkan Perbarui Aplikasi Otomatis Di Play Store

Memperbarui Aplikasi memang dapat meningkatkan versi dari sebuah aplikasi ketingkat yang lebih tinggi atau lebih baru, dengan catatan aplikasi tersebut tersedia pembaruannya. Hampir tidak ada aplikasi yang tidak dapat diperbarui, yang namanya aplikasi pasti dikembangkan dan selalu dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang ingin selalu lebih dimudahkan dalam mengerjakan aktivitasnya sehari-hari.

Google play store, adalah marketnya aplikasi android. Berjuta aplikasi android dapat didownload dengan mudahnya mulai dari aplikasi gratis sampai dengan yang berbayar. Gudangnya aplikasi android ini memudahkan anda menemukan aplikasi android dari yang terbaru sampai aplikasi lawas juga mungkin tersedia. Bagi anda pengguna android pasti tidak asing lagi dengan yang namanya play store. Nah, pernahkah anda utak atik pengaturan di google play store? Pernahkah anda mengaktifkan pembaruan atau update aplikasi secara otomatis di google play store?

Jika jawabannya ya, saya berani jamin anda sering kehabisan pulsa atau kehilangan banyak paket data secara otomatis pula ketika sambungan paket data atau gprs aktif. Kalau anda mengaktifkan perbarui aplikasi secara otomatis, maka setiap ada pembaruan aplikasi yang terpasang di ponsel anda akan di perbarui secara otomatis lewat play store. Untuk mengatasinya, sebaiknya anda disable opsi pengaturan pembaruan aplikasi secara otomatis di play store atau dengan kata lain memilih opsi pembaruan aplikasi secara manual, anda tetap dapat memperbarui aplikasi manapun yang tersedia pembaruannya melalui google play store ketika mendisable opsi pembaruan secara otomatis.

Buka aplikasi google play store, Klik pada menu setelan atau pengaturan, Pada Perbarui aplikasi secara otomatis, ubah pilihan" Perbarui aplikasi kapan saja" ganti dengan "Jangan Perbarui aplikasi secara otomatis". Untuk memudahkan anda mengetahui aplikasi apa saja yang tersedia pembaruannya, aktifkan opsi Pembaruan aplikasi tersedia ( beri tahu jika pembaruan aplikasi tersedia ).



Anda akan mendapat pemberitahuan jika ada aplikasi yang bisa diperbarui atau tersedia pembaruannya, namun untuk memperbaruinya anda dapat memperbarui secara manual ( tidak otomatis ) dengan cara ini anda tidak lagi kecolongan paket data atau kehabisan pulsa dan dapat memilih aplikasi mana yang ingin diperbarui dan yang tidak ingin diperbarui.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP