Cara Menonaktifkan Link Otomatis Pada Microsoft Office Word



Cara Menonaktifkan Link Otomatis Pada Microsoft Office Word.
Bagaimana caranya agar ketika anda mengetikan alamat situs web ataupun email, alamat/situs tersebut tidak berubah jadi link aktif. Di Microsoft office word, ketika kita mengetikan situs atau email, teks tersebut akan berubah jadi hyperlink atau link aktif yang bisa dibuka melalui browser dengan cara mengklik tombol ctrl+ mengklik link hidup tersebut. Untuk menghilangkan link tersebut anda bisa saja menghapusnya secara menual dengan cara mengklik kanan pada salah satu link lalu memilih remove hyperlink.


Lalu bagaimana agar setiap kali anda menuliskan situs web, situs tersebut tidak berubah jadi link yang bisa dibuka? Anda dapat mengaturnya di Microsoft office word, kali ini saya menggunakan Microsoft office word 2007. Untuk Microsoft office word 2010 atau 2013, sebenarnya caranya tidak jauh berbeda. Kalau pada Microsoft office word 2007 ada office button maka di word 2013 anda bisa melalui menu file untuk membuka setelan/pengaturannya.

Buka Microsoft office word 2007 dan klik pada office button dan pilih Word Options

 Klik pada bagian Proofing dan klik kembali pada “AutoCorrect Options
Sekarang pada bagian “AutoFormat As You Type” hilangkan tanda centang pada “internet and network paths with hyperlinks” simpan pengaturan dengan mengklik Ok.

Sekarang setiap kali anda mengetikan alamat situs atau alamat email di Microsoft office word, maka tulisan tersebut tidak akan muncul lagi sebagai link aktif. Untuk memberi link secara manual, bisa anda lakukan dengan cara memblok teks yang akan diberi link, klik kanan dan pilih hyperlink. Untuk menghapus semua link yang terlanjur anda buat di dokumen word, anda bisa memblok semua teks dan tekan tombol Ctrl + Shift + F9 maka semua link yang ada di dokumen word anda akan terhapus.

Untuk mengembalikan setelan/pengaturan seperti semula, lakukan cara yang sama dan beri tanda centang kembali pada pilihan “internet and network paths with hyperlinks” maka ketika anda menuliskan alamat situs atau email, anda akan mendapati hyperlink yang langsung aktif secara otomatis lagi. 

Begitulah cara menonaktifkan link otomatis pada microsoft office word, semoga bermanfaat..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP