cara mengatasi lupa password atau pola pengunci aplikasi di CM security atau applock








Pernah mungkin anda lupa password/kata sandi pada saat akan membuka aplikasi yang terkunci di CM SECURITY? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Aplikasi CM SECURITY ini memang sangat komplit dengan berbagai kegunaannya di android, salah satu fiturnya adalah pengunci aplikasi/ applock yang ada pada CM SECURITY.  Opsi penguncian aplikasi di CM Security adalah dengan menggunakan pola, sebelumnya ketika anda akan mengunci sebuah aplikasi anda akan diminta membuat pola keamanan/ password untuk mengunci aplikasi anda. Dengan menetapkan pola, maka aplikasi tidak bisa dibuka oleh orang lain karena mereka tidak mengetahui password atau polanya. Kecuali anda memberitahu kunci pola tersebut kepada orang lain, hehe..

Pada posting kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara mengatasi lupa password atau pola pengunci aplikasi di CM security atau applock. Sebenarnya cara mengatasinya sangat mudah dan tidak serumit ketika lupa password di layar terkunci di android. Yang perlu anda miliki adalah akun google, kalau anda sudah mengaktifkan play store otomatis akun tersebut akan tersimpan diperangkat anda. Nah, yang kedua adalah koneksi internet, pastikan sambungan data di android aktif, kalau belum aktif, silahkan diaktifkan terlebih dahulu sambungan datanya. Yang ketiga, jika anda sudah ingat passwordnya, langsung masukan pola/ sandi tersebut untuk membuka aplikasi anda yang terkunci, hehe. Untuk yang ketiga ini mungkin diabaikan sajalah.


Oke langsung saja ke TKP dan berikut ini saya akan menuliskan langkah by langkah bagaimana cara membuka aplikasi yang terkunci di CM security yang lupa passwordnya.


1.            Pastika anda sudah berada pada CM security untuk membuka aplikasi, buka menu pilihan/ opsi dibagian kanan atas aplikasi ini dan pilih LUPA PASSWORD?
cara mengatasi lupa password atau pola pengunci aplikasi di CM security atau applock 

2.            Akan muncul pesan “Silahkan Log in akun google anda untuk menyetel ulang sandi” maka klik LANJUTKAN untuk mereset password anda.


cara mengatasi lupa password atau pola pengunci aplikasi di CM security atau applock

3.            Silahkan klik sign with google untuk mereset kata sandi anda.
cara mengatasi lupa password atau pola pengunci aplikasi di CM security atau applock 


Begitulah cara mereset kata sandi/pola anda di aplikasi CM security, selamat mencoba. Untuk mereset, anda tinggal memasukkan sandi pola yang baru pada aplikasi cm security ini. Kalau kemudian lupa password kembali, tinggal lakukan cara diatas,
 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP