Cara Memblokir Email Promosi/ email yang tidak diinginkan di Gmail

Cara Memblokir Email Promosi/ email yang tidak diinginkan di Gmail. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memblokir email masuk dari situs atau domain tertentu di google mail/gmail yang coba saya tulis pada posting kali ini. Mungkin anda pernah berlangganan dengan situs sehingga mereka mengirimi anda email setiap saat, atau email masuk dari domain tertentu yang tidak anda inginkan, atau menerima email spam, dan atau juga menerima email yang mencurigakan yang meminta informasi pribadi sehingga anda ingin memblokirnya agar tidak dapat lagi mengirim surat kepada anda. Berikut caranya memblokir email yang tidak anda inginkan di google mail.

Yang pertama, jika layanan email masuk/pemberitahuan yang anda terima adalah berupa promosi atau iklan mungkin anda pernah berlangganan dengan situs yang bersangkutan, jika anda tidak ingin menerima email atau tidak ingin berlangganan lagi dengan mereka maka anda dapat memilih Berhenti Berlangganan pada akun gmail anda. Caranya; buka salah satu email masuk dari mereka dan klik tombol Berhenti Berlanganan, anda dapat melihatnya di bagian bawah surat. Namun jika anda tidak melihat tombol Berhenti Berlangganan ini, anda tidak perlu khawatir karna anda juga dapat menyiapkan filter, (lihat bagian "Saya tidak ingin pesan ini ada di kotak masuk saya" di bawah) atau menandainya sebagai spam.

Kedua, jika ada email masuk dari seseorang atau domain tertentu yang tidak anda inginkan/ mencurigakan, anda dapat memfilter email tersebut sehingga email tersebut akan langsung masuk ke tong sampah di gmail anda, dengan kata lain menetapkan email tersebut sebagai email sampah yang akan langsung di buang dari kotak masuk anda. Cara ini dapat anda lakukan di komputer dengan cara; centang pada email yang ingin anda filter, kemudian klik "Lainnya" lalu klik "Filter pesan seperti ini". Isi informasi tentang email yang ingin difilter. Klik Buat filter dengan penelusuran ini di kanan bawah. centang kotak untuk tindakan yang ingin Anda lakukan pada pesan yang masuk ke filter itu. Jika Anda ingin mengirim pesan ke Sampah, centang kotak Hapus.

Jika email masuk yang anda terima adalah email spam, anda tidak perlu khawatir karna sistem google menandai pesan spam secara otomatis. Begitulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memblokir email masuk ke akun google mail anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP