Menampilkan Icon Microsoft Office Di Desktop



Menampilkan Icon Microsoft office Di Desktop

Aplikasi yang satu ini memang gak pernah ketinggalan yang biasanya harus nangkring di layar desktop si empunya leptop. Bagaimana tidak, aplikasi ini boleh dibilang paling sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya buat makalah tugas dari sekolah. Yang kalo gak dibuat, bisa dijemur berjam-jam di lapangan sekolah, atau pilihan kedua yang juga gak kalah populer; Bersihkan Toilet, saya misalnya. Dengan menampilkan icon sebuah aplikasi di desktop, tentunya akan memudahkan pengguna setiap kali ingin menggunakan aplikasi tersebut. Termasuk salah satunya icon aplikasi microsoft office baik itu microsoft office word, exel, acces, power point dan kawan kawan.

Adalah suatu kebingungan mungkin, kalo tiba-tiba icon microsoft office minggat dari deskrop. Entah itu terhapus/sengaja dihapus, atau memang anda baru saja menginstall aplikasi microsoft office di komputer/laptop. Biasanya, ketika aplikasi microsoft office baru di install, icon atau shortcutnya tidak langsung tampil di layar desktop alias kita harus menampilkannya secara manual agar iconnya terlihat di desktop komputer.

Sebenarnya kita bisa saja mengakses atau membuka aplikasi microsoft office tanpa icon/tidak dengan shortcutnya yang biasa terlihat di desktop. Sebut saja melalui pencarian di menu start windows, namun kalo yang make komputer adalah teman/saudara, nahloo pasti kebingungan cari-cari icon ms.office di desktop, selain itu, pastinya membuka aplikasi microsoft office lewat icon lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan cara lainnya. Oleh karenanya, mari kita tampilkan icon microsoft office dengan agar lebih mudah mengakses aplikasi penting yang satu ini.

Berikut cara yang sering saya gunakan untuk menampilkan shortcut/icon aplikasi microsoft office di windows;

1.                   Klik tombol start, temukan aplikasi keluarga microsoft office ( microsoft office acces, exel, word, groove, power point, publisher, dan lain lain ) caranya; klik pada all program> cari dan klik ganda pada folder microsoft office.

Menampilkan Icon Microsoft Office Di Desktop 

2.                   Sekarang tampilkan icon dari masing masing aplikasi microsoft office tersebut. Klik kanan pada salah satu aplikasi microsoft office, misalnya microsoft office word> klik kanan dan pilih Send To> Desktop.
 
Menampilkan Icon Microsoft Office Di Desktop

Bukan sulap apalagi sihhir, sekarang icon microsoft office sudah terlihat di desktop komputer. Lakukan hal yang sama untuk menampilkan shortcut aplikasi microsoft office yang lain seperti ms. Power point, ms.Acces, Ms. Exel dan lain sebagainya.

Itu saja informasi sederhana yang dapat saya bagikan, semoga membantu sobat sekalian yang mungkin belum tau bagaimana cara menampilkan shortcut/icon aplikasi microsoft office,.

Selamat Mencoba,.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP