Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel (Simpati, As, Loop

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel (Simpati, As, Loop)

Untuk mengaktifkan GPRS simcard Simpati, As, Maupun Loop caranya sama, dengan semua jenis ponsel. Ada beberapa cara untuk mengaktifkan Gprs Telkomsel, Yaitu dengan setting otomatis dan dengan SMS.

Setting GPRS otomatis bisa dilakukan ketika anda pertama kali mengaktifkan simcard atau memindahkan simcard ke handphone lain. Ketika simcard diaktifkan, anda akan menerima SMS dari telkomsel untuk setelan GPRS di ponsel anda, Ketika menerima SMS ini, segera jawab/konfirmasi untuk mengaktifkan GPRS pada ponsel. Biasanya sms yang diterima sebagai berikut;

"Terima kasih telah menjadi pelanggan Telkomsel. Demi kenyamanan Anda,kami akan mengirimkan setting internet & MMS utk ponsel Anda.Balas SMS ini dgn ketik: Y"

Maka balas sms tersebut untuk konfigurasi GPRS pada ponsel, Setelahnya anda akan mendapat pesan untuk mengkonfigurasi GPRS dan juga MMS. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan Pengaturan GPRS.

Selain dengan cara tersebut, Anda juga bisa aktifkan GPRS Melalui SMS. Setting GPRS melalui SMS ini dapat dilakukan jika anda tidak menerima SMS untuk setting GPRS secara otomatis. Caranya, dengan mengirimkan SMS ke nomor 5432 (gratis). Ketikkan "INTERNET" dan kirim ke 5432, Atau bisa juga dengan mengirimkan "ALL" ke 5432. Contoh; ALL kirim ke 5432. maka anda akan menerima pesan untuk mengaktifkan GPRS, ikuti petunjuknya untuk menyelesaikan pengaturan.

Selain dengan dua cara diatas, anda juga dapat menghubi CS telkomsel langsung untuk mengaktifkan GPRS di handphone, hubungi layanan CS telkomsel di 188 dengan tarif Rp300,00 per/call.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP