Proteksi USB flashdisk tanpa Software

Proteksi USB flashdisk tanpa Software.

memproteksi flashdisk bisa dengan mudah tanpa menggunakan software. yaitu dengan mengaktifkan bitlocker lewat komputer, laptop. Bitlocker bisa digunakan untuk memproteksi data pada drive komputer dan juga flashdisk. Anda bisa menggunakan bitlocker pada windows 7 maupun windows 8. bagi anda yang ingin memproteksi USB/flashdisk dengan bitlocker, berikut caranya;

Tancapkan usb flashdisk pada komputer/laptop, buka windows ekplorer. Klik kanan pada flashdisk dan pilih Turn On Bitlocker. Untuk memproteksi flashdisk dengan password, pilih Use a password to unlock the drive. Silahkan buat password anda. selanjutnya klik Next...

pastikan anda memasukkan password 2 kali, pada form type your password dan retype your password

Jika muncul pesan How do you want to store your recovery key? simpan saja file tersebut pada folder yang aman. itu adalah key untuk recovery, jika saja anda lupa dengan password. Pilih Save the Recovery key to a file untuk menyimpan key tersebut di dalam komputer. klik Next untuk melanjutkan..

Yang terakhir klik Start Encrypting untuk mulai memproteksi flashdisk anda. kini flashdisk sudah terproteksi dengan password, setiap kali menancapkan flashdisk pada komputer, harus memasukkan password yang telah anda buat tersebut.

Untuk menghapus proteksi password flashdisk, pertama unlock dulu flashdisknya. Tancapkan flashdisk, klik kanan dan pilih Unlock Drive. setelah flashdisk terbuka, klik kanan kembali dan pilih Manage Bitlocker> pilih Remove password from this drive..

Selamat Mencoba,.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP