Home » » Pengaturan Di Mozilla Firefox Ketika Membuat Server Linux

Pengaturan Di Mozilla Firefox Ketika Membuat Server Linux

Pengaturan Di Mozilla Firefox Ketika Membuat Server Linux.

sempat pusing setelah browser firefox tidak bisa digunakan untuk mengakses domain yang telah dibuat di komputer server. Sebelumnya sudah bisa melakukan ping, konfigurasi network sudah selesai dan paket bind9 juga sudah diinstall. tapi masalah tiba tiba muncul pada browser di mozilla firefox yang tidak bisa membuka alamat situs yang telah dibuat. ternyata ada setikit yang perlu di utak atik pada mozilla. yaitu pengaturan pada network yang mengharuskan penggunaan proxy.

akhirnya, setelah 2 kali 24 jam, masalah teratasi dan bisa latihan ukk dengan tenang. untuk sobat yang mengalami masalah pada browser mozilla firefoxnya, ada baiknya melakukan pengaturan pada firefox. berikut pengaturan yang dapat diaplikasikan pada firefox agar dapat menguji server dengan lancar. sebelumnya, anda dapat menggunakan versi firefox 27, atau 28. atau bisa dicoba coba dengan versi firefox yang lainnya.

=>buka browser mozilla firefox
=> Masuk ke Menu Option
=> Pilih Advanced
=> Network> Settings
=> Pilih> Manual Proxy configuration
=> isikan IP server pada HTTP Proxy, contoh 192.168.10.1 bawahnya kosongkan saja. perhatikan pada No Proxy For, isikan kembali dengan alamat IP server.
=> Selesai

coba restart firefox dan coba gunakan kembali. selamat mencoba....
tags, Pengaturan Di Mozilla Firefox Ketika Membuat Server Linux.

0 komentar:

Post a Comment