Caranya Agar Riwayat tidak tersimpan saat browsing

Caranya Agar Riwayat tidak tersimpan saat browsing

bagaimana caranya agar setiap jejak kita dalam internet tidak terekam? dalam hal ini penelusuran kita diinternet tidak tersimpan pada riwayat di browser. Tidak selamanya riwayat penelusuran itu tidak penting. ketika kita menemukan laman web, situs penting dll namun kita lupa apa alamatnya, riwayat browserlah yang mengingatkan, dialah yang dapat menampilkan riwayat penelusuran penggunanya setiap saat. lalu bagaimana jika tidak ingin menyimpan riwayat pada saat tertentu? dalam hal ini kita dapat menggunakan private browsing, sebuah fitur dari browser khusus untuk pengguna yang tidak ingin menyimpan setiap riwayat dari laman yang ia buka. dengan menggunakan jendela pribadi ini, anda tidak perlu khawatir jika laman rahasia anda diketahui orang lain, dan atau sebagainya.

Cara menggunakan private browsing/private window?

pada browser hp android, silahkan anda download firefox dan install aplikasinya. buka menu pilihan dan pilih Jendela Pribadi.
pada komputer/laptop, dapat dilakukan pada hampir semua browser, baik itu opera, mozilla firefox, internet explorer, google crome dll. cara menggunakan private window juga hampir sama pada tiap browser tersebut. pada mozilla firefox misalnya, cukup ketuk firefox button dan pilih New Firefox window.

Private browsing tidak akan menyimpan riwayat penelusuran anda di internet, untuk memberhentikan private windows, close jendela private browsing dan buka kembali firefox untuk membuka halaman seperti biasa.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP