Cara Menginstal windows 7 Dengan VirtualBox

Cara Menginstal windows 7 Dengan VirtualBox

sebelumnya saya posting Belajar menginstall dengan virtualbox, kali ini adalah bagaimana cara menggunaan virtualbox. menginstal sistem operasi dengan virtualbox. Dengan virtualbox kita ada banyak jenis sitem operasi yang bisa dijalankan pada aplikasi ini, diantaranya Microsoft Windows termasuk didalamnya windows xp, windows 7, windows 8 dll. Linux, Solaris, BSD, IBM, MAC OS Dll. pada kesempatan kali ini saya akan berikan tutorial bagaimana cara meninstall sistem operasi windows 7 dengan virtualbox.


Pastikan anda sudah menginstal aplikasi virtual box pada komputer, buka/jalankan aplikasi virtualbox dan klik New.


Buat Nama latihan anda dan pilih jenis sitem operasi dan versi sistem operasi, misal Operating Systemnya : Microsoft Windows dan Version: Windows 7. Kalau sudah selesai klik next..

Untuk langkah selanjutnya, klik Next saja sampai finish; pada pilihan memory, klik next. Virtual Harddisk, klik next.  Welcome to the crate new virtual Disk wizard!, klik next. Harddisk storage type, klik Next. Virtual Disk Location and Size klik next. Terakhir pilih Finish...
Berikutnya ubah pengaturan pada bagian storage, Klik pada bagian setting> Storage. perhatikan pada bagian Atribute> Setup the virtual harddisk> Choose a virtual harddisk file. Cari lokasi file iso windows 7 anda lalu input/open.
Terakhir klik srart untuk mulai menginstal windows 7 di virtualbox. ikuti langkah langkah instalasi windows 7 dengan benar, kalaupun salah tidak masalah karna hanya di virtual box. dengan virtualbox kita bisa belajar menginstal sistem operasi hingga lancar. Selamat Mencoba.......

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP