Cara Backup, cadangkan pengaturan di mozilla firefox

Cara Backup, cadangkan pengaturan di mozilla firefox

backup berarti mencadangkan, menyimpan pengaturan pengaturan pada mozilla yang telah diinstal. sehingga ketika mozilla di install ulang, pengaturan lama dapat diaplikasikan kembali pada aplikasi mozilla firefox yang baru diinstall. hal ini tentu memudahkan pengguna dalam pengaturan, add ons dll pada mozilla firefox tanpa harus men-setting ulang semua pengaturan dari awal.

untuk membackup pengaturan pada mozilla firefox dapat dilakukan dengan mudah dan caranya sama, baik itu menggunakan sistem operasi windows 7, maupun windows 8.

Cara Backup, Cadangkan Pengaturan Pada Mozilla Firefox

=> tekan tombol start (start button pada keyboard) + tombol R secara bersamaan.
=> ketikkan perintah berikut: %APPDATA%\Mozilla\Firefox\Profiles tekan enter
=> Copy foldernya dan simpan pada drive D atau yang lainnya.

setelah anda menginstal mozilla, anda dapat menerapkan pengaturan yang telah disimpan tersebut. caranya, anda lakukan langkah langkah yang sama seperti cara cadangkangkan pengaturan. copy semua file yang ada pada folder saat kita mencadangkan pengaturan, dan pastekan pada file didalam folder kedua yaitu pada mozilla yang baru diinstal.

Selesai, begitulah cara mencadangkan pengaturan pada mozilla firefox untuk menerapkan pengaturan yang sama persis pada mozilla yang sudah diinstall sebelumnya, termasuk boxmark, riwayat, proxy, add on dll.

tags, Cara Backup, cadangkan pengaturan di mozilla firefox

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP