Akun Google tiba-tiba Nonaktif di Browser Opera Mini

Akun Google tiba-tiba Nonaktif di Browser Opera Mini

Belakangan ini ada yang tidak seperti biasanya pada browser opera mini saya. Belakangan saya tidak bisa membuka akun google dengan pesan bahwa akun google saya telah dinonaktifkan. bukan cuma satu, kebetulan saya punya tiga akun google dan ketika logout dari akun yang satu kemudian login lagi, saya diarahkan ke halaman bantuan google yang menyatakan bahwa akun saya telah dinonaktifkan. Hal ini terjadi pada ketiga akun saya, semuanya disabled. Kenapa saya katakan ada yang tidak biasa pada opera? karena hal ini terjadi hanya pada browser opera dan tidak dengan browser yang lain.

Awalnya saya agak kaget kenapa akun saya tiba tiba disable padahal saya merasa tidak pernah melanggar kebijakan google, melakukan spamming dan sejenisnya. Sempat mengajukan banding untuk protes terhadap google yang menonaktifkan akun saya secara tiba-tiba. Tak selang berapa lama lega sekali rasanya bisa login kembali ke akun google saya karna akun sudah diaktifkan lagi beberapa menit setelah saya mengajukan banding.

Eehh, gak lama saya mau buka email tiba-tiba akun saya nonaktif lagi. kenapa saya tahu akun saya dinonaktifkan lagi? sebab saya di alihkan ke halaman bantuan yang menyatakan akun saya telah dinonaktifkan, kira-kira pesannya sebagai berikut; Jika Anda telah dialihkan ke laman ini dari laman masuk, itu berarti akses ke Akun Google Anda telah dinonaktifkan. ditambah lagi ada logo segitiga kuning di halaman tersebut. Terang saja saya bingung, kenapa tiba-tiba akun mendadak nonaktif lagi. Apa google sudah gak cinta lagi sama saya? entahlah, hanya dia dan tuhan yang tahu. akhirnya saya coba mencari tahu dan berusaha gak panik, saya utak atik browser opera. Saya coba reset opera mini karna ternyata pada browser Uc/Uc Browser, akun google saya masih bisa dibuka seperti biasanya.

Saya coba kembalikan pengaturan ke default, hapus riwayat, hapus cookie, hapus password, dan saya buka lagi situs gmail. apa yang terjadi? Ternyata akun saya masih aktif dan tidak dialihkan lagi ke halaman bantuan google yang membuat saya galau tersebut. Lalu ada apa dengan browser opera? entahlah, yang penting sekarang dah lega karna ternyata akun saya masih aktif. Tadinya saya pikir ada penonaktifan akun google secara masal. Jika sobat mengalami hal serupa, coba lakukan reset di browser opera. Gak perlu semuanya, bersihkan saja cookie, password, dan riwayat. Boxmark dan pengaturan lain tidak usah diubah. Lalu refresh atau coba buka kembali akun google anda ( gmail, google plus, blogger dll ). Jika memang ternyata akun anda benar-benar dinonaktifkan, kita bisa mengajukan banding agar akun bisa diaktifkan kembali. baca di Akun google tiba-tiba dinonaktifkan? Semoga Berhasil...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP