Facebook: Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi

Bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi pada facebook? Adalah pertanyaan yang sering muncul di google search. Kata sandi atau password facebook dapat diganti dengan mudah kalau saja anda ingin melakukannya. Tapi perlu diingat bahwa untuk mengganti kata sandi facebook ketika anda lupa dengan kata sandi anda, pastikan anda masih memiliki email aktif yang anda gunakan pada saat anda log in atau saat anda membuka facebook anda. Atau pastikan bahwa anda masih memiliki nomor ponsel yang aktif jika anda menggunakan nomor hp pada saat anda mendaftar dan menggunakan facebook. Karna hal ini sangat dibutuhkan ketika anda akan mengganti dan membuat kata sandi kata sandi yang baru pada akun facebook anda.

Nomor ponsel ataupun email tersebut akan digunakan sebagai media untuk mengirimkan kode konfirmasi dari facebook bahwa anda memang ingin melakukan pengaturan ulang kata sandi. Untuk membuat kata sandi yang baru, berikut caranya:

Cara mengatasi lupa kata sandi facebook

1. Silahkan anda klik tautan pada link berikut Temukan Akun Anda

2. Setelahnya, masukkan email yang anda gunakan untuk masuk ke akun anda. (jika anda menggunakan nomor ponsel, masukkan nomor telepon tersebut) pastikan bahwa email/nomor telepon tersebut masih aktif/masih digunakan.

3. Klik Cari

4. Anda akan mendapati tampilan profil anda pada step berikutnya. Pada langkah ini anda akan dianjurkan untuk mengatur ulang kata sandi dengan cara mengirim kode konfirmasi kepada anda. Klik Lanjutkan.

5. Masukkan kode tersebut pada form yang telah disediakan (kode tersebut dikirim kepada email/nomor telepon yang anda masukkan pada langkah 2.)

Setelah itu andapun dapat dengan mudah mengganti atau membuat kata sandi yang baru sesuai dengan keinginan anda. Buatlah kata sandi yang kuat dengan mengkombinasikan antara angka dengan huruf, namun pastikan kata sandi tersebut mudah untuk anda ingat namun sulit untuk ditebak oleh orang lain.

Jika anda belum menerima sms berisi kode konfirmasi yang disebutkan diatas, pastikan bahwa anda memasukkan  nomor ponsel yang benar. Jika anda memasukkan nomor yang salah, anda dapat mengoreksi informasi anda dan mengirim ulang pesan tesk (sms).

Jika belum juga mendapat kode konfirmasi, harap tunggu beberapa saat, bisa sampai 12 jam setelah anda meminta kode konfirmasi tersebut. Seperti yang dikutip pada laman facebook:

Sebagian orang mungkin harus menunggu hingga 12 jam sebelum menerima kodenya. Kami bekerja sama dengan operator seluler untuk mengatasi masalah ini.

Itulah Cara mengatasi lupa kata sandi facebook. Semoga informasi ini dapat membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP