Cara Password Drive D/E/F Komputer Tanpa Software



Password drive komputer dengan bitlocker. Bagaimana cara password data pada drive komputer? Kalau  sebelumnya saya posting mengenai cara password flashdisk tanpa software, maka kali tidak jauh berbeda. Hanya saja yang akan diproteksi kali ini bukanlah flashdisk melainkan pada drive atau data D anda. Untuk keamanan data komputer, ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti dengan menggunakan software misalnya. Namun tanpa menggunakan software anda juga dapat mempassword  data D anda dengan mudah dan cepat yaitu dengan mengaktifkan Bitlocker,namun tidak dengan drive C  karna drive C adalah drive system. Jadi, kalau anda punya bebapa drive selain drive C, drive D atau Drive E misalnya, anda dapat dengan mudah memberi password pada masing masing drive tersebut dengan mudah tanpa menggunakan software. Berikut adalah cara password Drive D/E pada komputer dengan Bitlocker ..

Cara Password Drive D/E/F Komputer Tanpa Software


1.           Buka file exploler anda dan klik kanan pada drive yang ingin anda kunci/password, klik Turn On BitLocker
 



2.           Beri tanda centang pada tulisan use a password to unlock the drive, silahkan buat password anda: buat password setidaknya 8 karakter baik angka, hurup, maupun gabungan angka dan huruf.

-                      Type your password: isi dengan kata sandi sesuka anda
-                      Retype your password: masukan kembali kata sandi anda (ketikkan ulang kata sandi)

Klik next untuk langkah selanjutnya.


3.           How do you want to store your recovery key? Dimaksudkan untuk jaga jaga jika saja anda lupa dengan kata sandi anda, maka anda dapat memilih opsi ini mengenai bagaimana cara yang anda inginkan untuk mengembalikan hak akses anda kembali. Pilih dan klik pada the recovery key to a file dan simpan key tersebut dengan baik..


4.           Nah, pada langkah terakhir ini klik Start Encrypting. Untuk mulai memproteksi drive anda. Selesai, begitulah cara Password Drive D/E/F Komputer Tanpa Software.


Menggunakan bitlocker tersebut sangat mudah karna anda tidak perlu mendownload software khusus untuk mem-password data atau drive anda. Cara ini juga dapat digunakan untuk mempassword flasdisk, cukup klik kanan pada flashdisk dan pilih turn on bitlocker, selanjutnya ikuti langkah langkah seperti diatas. Demikian posting kali ini mengenai  Password Drive D/E/F Komputer Tanpa Software. Selamat Mencoba.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP