Cara Menghapus Facebook Secara Permanen

Bagaimana cara menghapus facebook secara permanen? Mungkin anda sudah tidak menggunakan akun facebook anda lagi dan anda ingin menghapus akun tersebut secara permanen, dalam hal ini anda dapat melakukan penghapusan akun dengan mudah. Tapi ingat, bahwa anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun atau mengambil data apapun yang pernah anda tambahkan di facebook, saya yakin anda telah memahami hal ini.

Ketika anda telah menghapus akun facebook anda secara permanen, beberapa hal yang anda lakukan di facebook tidak disimpan di akun anda. Sebagai contoh, anda pernah mengirim pesan kepada teman anda di facebook, maka setelah anda menghapus akun anda. Informasi tersebut masih tetap ada pada mereka.

Setelah anda menghapus akun anda, maka orang lain tidak akan bisa melihat dan menemukan anda di facebook. Diperlukan waktu setidaknya 90 hari untuk menghapus semua hal yang anda kirimkan, seperti foto, pembaruan status, atau yang lainnya yang disimpan pada system. Dan informasi tersebut juga tidak dapat di akses oleh orang lain.

Yang perlu diketahui, sebelum anda melakukan penghapusan akun facebook secara permanen, anda dapat mendownload data dan informasi anda yang ada difacebook. Hal ini disarankan karna mungkin saja anda akan membutuhkan informasi dan data tersebut dikemudian hari. Nah, untuk menyalin informasi tersebut anda dapat melakukannya dengan cara:

Langkah Langkah Sebelum menghapus akun facebook

Mengunduh Salinan Informasi Anda di Facebook, caranya:

1. Pastikan anda telah log in ke facebook dengan akun anda. Selanjutnya masuk ke menu pengaturan di facebook dengan mengklik Pengaturan pada bagian atas atau bawah halaman facebook anda.

2. Klik Unduh salinan data Facebook anda di bawah pengaturan Akun Umum anda.

3. Klik mulai arsip saya.

Atau anda juga bisa mengklik tautan berikut: Bagaimana cara mengunduh informasi saya dari facebook?

Informasi ini memuat informasi mengenai data diri anda, seperti profil anda  dan lain lain. Harap simpan dengan hati hati. Terlebih jika anda akan mengirim atau mengunggahnya ke layanan lain mana pun.

Ok itu dia langkah pertama sebelum anda benar benar menghapus akun facebook anda secara permanen atau selamanya; sebernarnya anda boleh melewati langkah yang satu ini, tapi ingat bahwa langkah ini mungkin saja sangat berguna sebagai antisipasi anda dari kehilangan informasi penting di facebook.

Langkah Proses penghapusan akun facebook secara permanen.

Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Setelah anda menyalin informasi mengenai akun anda di facebook, selanjutnya anda dapat melakukan penghapusan akun facebook secara permanen dengan mudah, pastikan anda sudah login pada akun facebook anda kemudian Masuk Pada Laman Penghapusan Akun Facebook. Pada laman ini anda akan mendapati pesan atau konfirmasi dari facebook kurang lebih seperti berikut :

Penghapusan Akun

Konfirmasi Penghapusan Akun Facebook
Jika anda berpikir tidak akan menggunakan facebook lagi dan ingin Akun anda dihapus, kami dapat menangani hal ini untuk Anda. Harap diingat bahwa anda tidak dapat mengaktifkan kembali akun ini atau mengambil konten atau informasi telah anda tambahkan. Jika anda tetap ingin akun anda dihapus, Klik “Kirim”.

Selanjutnya silahkan masukkan kata sandi anda untuk mengkonfirmasi penghapusan akun. Setelah itu klik KIRIM.
Dengan mengklik Kirim berarti anda telah memahami bahwa anda benar benar menghapus akun tersebut secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi.  Seperti yang dikatakan facebook bahwa setelah anda menghapus akun anda secara permanen, maka anda tidak dapat mengaktifkan kembali akun anda atau mengambil konten atau informasi telah anda tambahkan.

Kami rasa itu saja yang dapat Galitrik bagikan kali mengenai Cara Menghapus Facebook Secara Permanen. Dan jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk memberikan +1 atau share dengan teman anda. Terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP