Cara Melewati Proses LogOn pada Windows

Cara Melewati Proses LogOn pada Windows

Walaupun kali ini kita akan belajar cara melewati proses logon pada windows, tetapi saran saya anda tidak melakukan hal ini jika saja  anda bukanlah pengguna tunggal Pc atau komputer. Kenapa? Karena hal ini akan membuat PC anda rentan dan siapapun dapat mengakses komputer Anda tanpa memasukkan password. Begitu juga dengan file penting dan data-data lain di komputer anda jika anda menonaktifkan jendela layar logon ini.

Namun, jika anda adalah satu-satunya yang menggunakan komputer anda atau anda dapat memastikan bahwa tidak ada orang lain yang menggunakan komputer anda, maka anda dapat menerapkan Cara Melewati Proses LogOn Pada Windows yang coba Galitrik Bagikan Kali ini. Mungkin ada saat saat  membosankan dimana anda harus memasukkan password setiap kali anda melakukan boot pada komputer. Lalu kenapa tidak menonaktifkan saja layar logon sehingga ketika anda menghidupkan komputer anda tidak lagi perlu mamasukkan password.

Langkah- Langkah Cara Melewati Proses Logon atau Menonaktifkan layar logon pada windows..

1. Pertama, buka netplwiz pada komputer anda menggunakan tombol start. Berikut caranya:

√ Klik start, ketikkan netplwiz dan klik enter (untuk windows 7 dan windows vista)

√ Klik start, ketik control userpasswords2 dan klik enter (untuk pengguna windows xp)

√ Buka pencarian pada windows 8, lalu ketikkan netplwiz di bagian app kemudian klik pada netplwiz (untuk pengguna windows 8)

2. Setelah melakukan langkah-langkah diatas pada windows, anda akan mendapati popup User Accounts.  Anda cukup menghilangkan tanda centang pada tulisan “ Users must enter a user name and password to use this computer”  kemudian klik Ok.

3. Langkah terakhir, anda akan diminta untuk memasukkan password anda dua kali, silahkan masukkan password anda seperti biasa dan klik enter. Setelah melakukan tida langkah tersebut, ketika anda menghidupkan komputer maka anda tidak perlu lagi memasukkan password anda seperti biasanya.

Bagaimana cara Mengembalikan Layar Logon?

Setelah menonaktifkan layar log on, jika anda merasa tidak aman dan ingin mengembalikan layar log on seperti semula, lakukan langkah-langkah seperti diatas dan ketika anda memasuki step kedua, beri tanda centang kembali pada tulisan “ Users must enter a user name and password to use this computer”.

Dengan begitu ketika komputer anda boot, maka komputer akan kembali meminta username dan password seperti biasanya. Jika anda memiliki keraguan pada tutorial ini, silihkan berkomentar di bawah. Terimakasih telah membaca tutorial Galitrik kali ini mengenai Cara Melewati Proses Logon pada windows.

Kesimpulan:
Dengan menerapkan tutorial diatas, akan memudahkan anda setiap kali menghidupkan komputer tanpa memasukkan password seperti biasanya. Tapi ingat, komputer tersebut tidak digunakan orang lain selain anda. Sebab jika tidak, berisiko terhadapat keamana data-data anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP