Home » » Perbedaan menginstall windows di CD dan Flashdisk

Perbedaan menginstall windows di CD dan Flashdisk

Galitrik_ Perbedaan menginstall windows di CD dan Flashdisk. Kalau dilihat dari pengaturannya, sebelum melakukan instalasi agaknya terdapat perbedaan antara menginstal system operasi windows dengan compact disk dan flashdisk. Perbedaan tersebut terlihat pada pengaturan Basic input output system atau BIOS.  Seperti kita ketahui sebelum menginstal sebuah system operasi maka pastikan bahwa boot priority atau prioritas utama di setting untuk media instalasi dan pengaturan ini terdapat pada menu BIOS. Kenapa boot priority harus diatur? Hal ini karna dalam instalasi maka data yang harus dibaca pertama kali oleh komputer pada saat startup adalah file instalasi/ file windows, makanya boot priority harus disetting agar proses instalasi dapat berjalan. Bagaimana jadinya kalau file windows yang ada dalam CD atau flashdisk tidak tidak dijadikan prioritas utama pada saat booting? Maka instalasi tidak akan pernah berhasil.

Perbedaan menginstall windows di CD dan Flashdisk
Jika menginstal windows dengan flashdisk, maka setting prioritas boot nya yang pertama adalah flashdisk setelah itu baru yang lainnya misalnnya harddisk dvd room dan lain sebagainya. Dan jika anda akan menginstal windows dengan menggunakan CD maka atur firs bootnya adalah CD ROOM. Jadi intinya media instalasi diletakkan pada urutan nomor satu pada proses booting komputer.

Menginstal windows dengan flashdisk
Pastikan flashdisk sudah tertancap pada komputer kemudian restart komputer anda, berikutnya sebelum komputer logn on masuk ke menu bios komputer dengan cara menekan tombol F2 atau tombol DEL  kemudian pilih menu boot. Setting flasdisk menjadi urutan pertama pada boot dan simpan pengaturan anda dengan cara klik tombol F10 dan klik enter… ikuti langkah langkah instalasi seperti biasanya.

Menginstall windows dengan CD
Seperti biasanya masukkan CD instalasi dan restart computer, masuk kemenu bios dengan cara klik tombol F2 atau del saat komputer startup. Berikutnya setting firs bootnya adalah CD ROOM tekan F10 untuk menyimpan pengaturan dan ikuti langkah instalasi seperti biasa..

KESIMPULAN
Perbedaan menginstall system operasi lewat flashdisk dan CD room terletak pada pengaturan BIOSnya tepatnya pada boot priority, jika menggunakan flashdisk maka setting firs bootnya adalah flashdisk dan jika menggunakan CD maka setting firs boot nya untuk CD ROOM, media instalasi dijadikan prioritas utama pada proses booting komputer.

Tags: bedanya menginstal windows lewat flashdisk dan CD ROOM, apa bedanya instalasi lewat flashdisk dengan CD room, cara menginstal lewat flashdisk, cara menginstall menggunakan CD, bagaimana cara menginstall windows dengan flashdisk? Cara menginstall windows dengan Compact disk. Cara setting bios untuk install windows, bagaimana cara setting bios lewat flashdisk? Boot priority, kenapa harus setting bios pada saat install windows? Cara menginstall system operasi lewat flashdisk, cara install system operasi lewat CD. Bedanya menginstal dengan CD dan flashdisk…..

1 komentar:

  1. buat yang gak mau ribet bisa pesan di ane USB Multiboot OS
    senjata para teknisi komputer.
    pesan disini https://www.tokopedia.com/abhestuff atau disini abhestuff.blogspot.com

    ReplyDelete