Cara restart, sleep, lock dan matikan komputer



Cara restart, sleep, lock dan matikan komputer.
Cara mematikan Komputer?
Cara Sleep Komputer?
Cara Restrart Komputer?
Mengunci Komputer?

Kali ini Galitrik akan membagian Informasi seputar komputer yang mudah mudahan dapat bermanfaat buat kita bersama. Untuk orang yang kesehariannya menggunakan komputer, mungkin tidak akan menjadi sebuah kesulitan mengoperasikan komputer. Mulai dari menghidupkan komputer, sampai mematikannya pun menjadi hal yang sangat lumrah dan mudah.

Lantas bagaimana dengan seseorang yang baru mengenal komputer? Adalah sebuah kemungkinan besar bahwa akan mengalami kesulitan atau canggung dalam mengoperasikan komputer. Adapun yang menjadi pembahasan kali ini adalah cara mematikan komputer, Cara melakukan Sleep pada komputer, Lock komputer Dan restrart Komputer.

Mematikan Komputer …
Mematikan komputer, di sebut juga dengan  ShutDown. Yang mana perintah ini dilakukan ketika seorang user ingin menutup dan memberhentikan semua aplikasi yang berjalan pada komputer. Untuk mematikan komputer dapat dilakukan dengan cara berikut:

Klik tombol Start kemudian pilih option ShutDown, untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar berikut:

Cara Matikan Komputer
Dengan mengklik perintah Shutdown, maka semua program aplikasi yang berjalan akan berhenti dan layar komputerpun akan segera mati.



Cara Sleep Komputer …
Komputer bisa di Sleep-in? kalau anda terjemahkan kedalam bahasa Indonesia maka arti Sleep adalah tidur.. ya, menggunakan perintah Sleep pada komputer berarti anda menyuruh komputer anda tidur, Hehehe…

Pernahkah anda tidak menggunakan komputer anda dalam waktu yang cukup lama sementara anda tidak ingin mematikan komputer tersebut? Dalam keadaan seperti ini anda dapat menggunakan perintah SLEEP pada komputer. Dalam kondisi Sleep, komputer akan diistirahatkan sementara tetapi dalam keadaan mesin masih hidup, sementara itu layar komputer akan redup sampai kemudian anda mengaktifkan atau membangunkannya kembali. Untuk melakukan Sleep pada Komputer, anda dapat mengikuti langkah berikut ini:

Klik Tombol Strart kemudian pilih option ShutDown => Sleep..

Cara Sleep Komputer
Lalu bagaimana cara mengaktifkan dan atau membangunkan komputer tersebut? Mudah Saja, anda cukup tekan tombol Space atau tombol lainnya maka dengan segera mungkin komputer akan kembali aktif. Tapi Ingat!! Jangan diguyur dengan air, yang ada nanti komputer malah Hang.

Cara Restart atau Reboot komputer …
Restart atau reboot komputer adalah perintah yang digunakan untuk mematikan komputer dan kemudian menghidupkannya kembali secara otomatis. Singkatnya ketika komputer direstrart, maka komputer tersebut akan mati sebentar dan kemudian hidup lagi. Biasanya merestart komputer dilakukan ketika sebuah komputer selesai menginstal sebuah program aplikasi. Tujuannya untuk menyimpan perubahan perubahan yang terjadi ketika menginstal program tersebut.

Merestrart komputer juga digunakan utuk melakukan permbaruan dan merefresh komputer. Untuk restart komputer, berikut langkah langkahnya:

Klik Start => Shut Down => Restart

Cara Restart Komputer

Cara Kunci Atau Lock Komputer
Tidak jauh berbeda dengan cara cara sebelumnya untuk mengunci komputer dapat dilakukan dengan cara berikut: Klik Start => Shut down => Lock

Cara Lock Komputer

Itu dia bagaimana Cara restart, sleep, lock dan matikan komputer. Anda juga dapat melakukan cara cara tersebut dengan menekan tombol Alt+F4 pada desktop. Perhatikan gambar berikut:


Nb: 
pilih option restart untuk merestart komputer
Sleep untuk melakukan sleep pada komputer
Dan Shut Down untuk mematikan komputer.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP