Cara Membuat Tabel Di Microsoft Office Word



Bagaimana cara membuat tabel di micosoft office?
Bagaimana cara menghapus & Draw tabel?

Bagaimana cara membuat tabel di micosoft office?
Untuk sebagian orang mungkin ada yang belum mengetahui bagaimana
cara membuat  tabel di microsoft office word, baik itu pada microsoft office word 2007 maupun versi 2010 karna untuk membuat tabel pada dokumen di microsoft office,  caranya tidak jauh berbeda baik itu menggunakan versi 2007 maupun 2010.  Berikut adalah cara membuat tabel di microsoft office word:

Silahkan buka dan jalankan aplikasi microsoft office word dan buat dokumen baru disana. Untuk membuat tabel, Klik pada  menu INSERT=> TABEL kemudian blok bebapa tabel yang anda inginkan. 

 

Untuk membuat tabel dengan jumlah banyak, anda dapat menggunakan option INSERT TABELkemudian tentukan jumlah tabel kolom kanan dan bawah.

        Insert  tabel 

Number of columns: Isi dengan  jumlah tabel/kolom ke kanan, misal 5.
Number of Rows: isi dengan   jumlah kolm ke bawah, misal  4.


Menghapus Beberapa Garis Tabel

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, anda dapat mengosongkan beberapa space pada tabel. Untuk melakukan hal ini, dapat menggunakan option Marge Cels. Caranya, silahkan blog terlebih dahulu beberapa kolm pada tabel kemudian klik kanan dan pilih opsi Marge Cels. Maka hasilnya akan terlihat seperti gambar diatas.


Bagaimana cara menambahkan garis pada Tabel?
untuk menambahkan beberapa garis pada tabel, kita dapat memanfaatkan fitur Draw. Jika pada Marge Cels digunakan untuk menghapus beberapa bagian pada tabel, maka fitur Draw justru dapat digunakan untuk menambah beberapa elemen pada tabel.

Untuk menambahkan garis pada tabel, aktifkat tool Draw dengan cara Klik Design dan aktifkan tool Draw tersebut. Atau bisa juga dengan cara mengklik 2 kali pada tabel dan aktifkan tool Draw. Atau bisa dengan cara klik kanan pada tabel kemudian pilih Draw tabel. 

Dengan demikian maka anda dapat menambahkan atau membuat tabel baru pada tabel yang sudah ada. Itulah langkah-langkah bagaimana cara membuat tabel di Microsoft office word.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP