Cara Membuat Tabel Di Microsoft Office Word
Bagaimana cara membuat tabel di micosoft
office?
Bagaimana cara menghapus & Draw tabel?
Bagaimana
cara membuat tabel di micosoft office?
cara membuat
tabel di microsoft office word, baik itu pada microsoft office word 2007
maupun versi 2010 karna untuk membuat tabel pada dokumen di microsoft
office, caranya tidak jauh berbeda baik
itu menggunakan versi 2007 maupun 2010.
Berikut adalah cara membuat tabel di microsoft office word:
Silahkan buka dan jalankan aplikasi microsoft
office word dan buat dokumen baru disana. Untuk membuat tabel, Klik pada menu INSERT=>
TABEL kemudian blok bebapa tabel yang anda inginkan.
Untuk membuat tabel dengan jumlah banyak, anda
dapat menggunakan option INSERT TABELkemudian
tentukan jumlah tabel kolom kanan dan bawah.
Insert tabel
Number of columns: Isi
dengan jumlah tabel/kolom ke kanan,
misal 5.
Number of Rows: isi
dengan jumlah kolm ke bawah, misal 4.
Menghapus
Beberapa Garis Tabel
Seperti yang terlihat
pada gambar diatas, anda dapat mengosongkan beberapa space pada tabel. Untuk melakukan
hal ini, dapat menggunakan option Marge
Cels. Caranya, silahkan blog terlebih dahulu beberapa kolm pada tabel
kemudian klik kanan dan pilih opsi Marge
Cels. Maka hasilnya akan terlihat seperti gambar diatas.
Bagaimana cara menambahkan garis pada Tabel?
untuk menambahkan
beberapa garis pada tabel, kita dapat memanfaatkan fitur Draw. Jika pada Marge
Cels digunakan untuk menghapus beberapa bagian pada tabel, maka fitur Draw justru
dapat digunakan untuk menambah beberapa elemen pada tabel.
Untuk menambahkan
garis pada tabel, aktifkat tool Draw dengan cara Klik Design dan aktifkan tool
Draw tersebut. Atau bisa juga dengan cara mengklik 2 kali pada tabel dan
aktifkan tool Draw. Atau bisa dengan cara klik kanan pada tabel kemudian pilih
Draw tabel.
Dengan demikian maka
anda dapat menambahkan atau membuat tabel baru pada tabel yang sudah ada. Itulah
langkah-langkah bagaimana cara membuat tabel di Microsoft office word.
Comments
Post a Comment