Apa itu link

Link atau tautan merupakan teks aktif yang bisa menuju halaman lain dan atau web atau situs lain. Dalam hal ini link biasanya ditandai dengan warna biru pada umumnya. Saya yakin teman teman sudah sering menjumpai link ini pada saat membuka internet.

Contoh sederhana dan paling umum mungkin link download yang sering kita jumpai pada situs web, sebut saja web Mp3, web games dan sebagainya yang mana ketika anda hendak mendownload konten dari web tersebut pastinya anda akan menemukan link download sebelumnya. Link berfungsi untuk menautkan halaman yang satu dengan lainnya.

Selain link download, ada juga link yang hanya mengarahkan ke halaman lain. Kalo menurut saya contohnya pada facebook. Misalnya saja link profil anda. Anda pernah buka profil facebook anda? Nah sebelum masuk ke halaman profil anda, tentunya anda mengklik tulisan Profil pada menu facebook anda bukan? Nah tulisan Profil itulah yang dijadikan link menuju halaman profil anda. Dengan kata lain, tulisan Profil adalah achtor teks pada link.

Dan masih banyak lagi contoh link link yang ada di situs web. Dan itulah yang dimaksud dengan link, menurut sepengetahuan saya. Kalo ada pendapat lain mengenai apa itu link, share komentarnya di bawah.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP